Liga Indonesia

Ini 3 Wasit Lisensi FIFA yang Sudah Meriahkan Piala Presiden 2019

Sabtu, 16 Maret 2019 14:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 masih memainkan babak grup sejauh ini. Namun, saat ini sudah sebanyak enam wasit berlisensi FIFA yang mengatur pertandingan Piala Presiden 2019.

Piala Presiden 2019 sendiri sejauh ini sudah berjalan cukup baik. Dengan banyak anggapan bahwa kompetisi ini bahkan lebih baik dari turnamen resmi sepak bola Indonesia, Liga 1, khususnya untuk kualitas wasit.

Setelah ditelusuri dari beberapa pertandingan yang sudah dilakoni di fase grup Piala Presiden 2019 sejauh ini, ternyata beberapa wasit sudah berlisensi FIFA, yang di mana lisensi tersebut sudah di-update untuk tahun 2019.

Oleh karena itu, INDOSPORT pun coba merangkum siapa saja tiga wasit berlisensi FIFA yang sudah meriahkan Piala Presiden 2019. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Thoriq Alkatiri

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETThoriq Alkatiri, salah satu wasit berlisensi FIFA di Piala Presiden 2019.

Tidak perlu dipertanyakan lagi, Thoriq Alkatiri bisa disebut sebagai salah satu wasit berprestasi dari sepak bola Indonesia.

Wasit kelahiran 1988 ini pernah menyabet beberapa kali memimpin laga-laga internasional seperti ajang dari Asian Football Confederation (AFC) yang ditunjuk langsung oleh FIFA.

Dilansir dari Antara, Thoriq yang lulus dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini berhasil mendapatkan sertifikat atau lisensi FIFA pada tahun 2014 lalu. Bahkan Thoriq juga menyabet penghargaan sebagai wasit terbaik Liga 1 2018.

Di Piala Presiden 2019 ini, dia juga pernah memimpin pertandingan perdana Grup B antara Bhayangkara FC vs Semen Padang yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan The Guardians.