Bola Internasional

Kembali ke Eropa Usai Dilepas Persib, Michael Essien Resmi Gabung Klub Premier League

Sabtu, 16 Maret 2019 12:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© www.ghanaweb.com
Michael Essien resmi bergabung dengan klub yang berlaga di Azerbaijan Premier League, Sabail FC. Copyright: © www.ghanaweb.com
Michael Essien resmi bergabung dengan klub yang berlaga di Azerbaijan Premier League, Sabail FC.

INDOSPORT. COM - Setelah meninggalkan Persib Bandung pada awal 2018 lalu, Michael Essien kini akhirnya memiliki klub baru. Ia dikabarkan kembali merumput di Eropa bergabung dengan klub yang berlaga di Azerbaijan Premier League, Sabail FC.

Kabar soal klub baru Essien ini muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat akun Instagram klub Azerbaijan bernama Sabail FC.

Akun Instagram Sabail FC telah dua kali mengunggah foto Essien. Bahkan, kedua unggahan tersebut menunjukkan kalau Essien telah merapat ke Sabail FC.

Unggahan yang pertama, nampak foto Essien sedang mengangkat trofi Liga Champions. Pada bagian caption unggahan, Sabail FC mengabarkan bahwa proses negosiasi dengan Essien sedang berjalan. 

"Kami bisa memastikan kalau sekarang kami sedang menjalin negosiasi kontrak dengan Essien," tulis Sabail FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sabail Football Club (@sabailfc) on

Lalu, kabar Essien gabung Sabail FC makin terlihat jelas. Pada unggahan yang kedua, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu sudah terlihat berada di kota Baku, atau lokasi dari markas Sabail FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sabail Football Club (@sabailfc) on

Segala kabar yang muncul di media sosial ini, didukung oleh artikel dari media berita asal Ghana, yakni Ghana Web. Pihak Ghana Web menuliskan kalau Essien telah resmi bergabung dengan klub asal Azerbaijan, Sabail FC.

Bahkan, Essien dituliskan mendapat dua jabatan sekaligus di klub berjuluk The Sailors. Essien akan bertindak sebagai pemain dan juga pelatih di klub tersebut.

Di Azerbaijan Premier League 2018/19, Sabail FC menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 31 poin dari 21 pertandingan. Skuat asuhan Aftandil Hajiyev berpeluang tampil di Liga Europa musim 2019/20 andai bisa mempertahankan posisi mereka saat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%