Bola Internasional

Klub Baru Michael Essien, Tim Eropa tapi Rasa Liga 3 Indonesia

Sabtu, 16 Maret 2019 18:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai dilepas Persib Bandung jelang Liga 1 2018, Michael Essien akan segera gabung klub Azerbaijan Premier League, Sabail FC seperti kabar yang sudah tersebar saat ini.

Kabar bergabungnya Michael Essien dengan Sabail FC di pertengahan musim Azerbaijan Premier League 2018/19, membuat beberapa pihak termasuk banyak Bobotoh merasa terkejut.

Apalagi sebagian besar Bobotoh merasa sangat senang selama Essien bermain untuk Persib Bandung. Sayang, eks Chelsea itu harus dilepas karena tak masuk rencana Mario Gomez di Liga 1 2018 lalu.

Bergabung ke Sabail FC, Essien pun berpeluang kembali main di kompetisi elite Eropa, Liga Europa. Namun, ada satu hal yang cukup menggelitik dari kepindahan Essien ke Sabail FC.

Selain klub yang baru didirikan pada 2016 lalu, klub ini ternyata langsung tampil di kasta tertinggi sepak bola Liga Azerbaijan sejak musim 2016/17 lalu.

Setelah kami telusuri, ternyata ada satu hal yang diyakini akan membuat Anda makin terheran-heran dengan keputusan Essien gabung Sabail FC, klub Eropa tapi rasa Liga 3 Indonesia.

Kenapa kami sebut rasa Liga 3 Indonesia? Berikut ulasan dari INDOSPORT melihat stadion yang dipakai Sabail FC di setiap pertandingan Azerbaijan Premier League musim ini.

Stadion Kecil Klub Baru Essien, Rasa Liga 3 Indonesia

© Internet
Markas klub Sabail FC, Bayil Arena, tempat Michael Essien akan bermain. Copyright: InternetMarkas klub Sabail FC, Bayil Arena, tempat Michael Essien akan bermain.

Stadion Sabail FC bernama Bayil Arena yang terletak di ibukota Azerbaijan, Baku. Stadion ini juga baru dibangun pada 2012 lalu dengan kapasitas hanya 5 ribu orang.

Yang paling mengejutkan dari Bayil Arena ini adalah penampakannya yang sangat miris. Terlihat jelas di gambar bahwa stadion ini hanya menyediakan satu tingkat tribun, dengan lima baris single-seat.

Stadion-stadion kecil seperti ini banyak terdapat di Indonesia bahkan digunakan rutin oleh klub-klub sepak bola yang berlaga di Liga 3 2018.

Melihat dari daftar stadion-stadion yang dipakai klub-klub Liga 3 2018 lalu, ada dua stadion yang terbilang kecil namun jauh lebih bagus dari markas Sabail FC ini.

© Internet
Stadion Galuh, markas klub sepak bola asal Ciamis, PSGC di Liga 3 2018. Copyright: InternetStadion Galuh, markas klub sepak bola asal Ciamis, PSGC di Liga 3 2018.

Yaitu Stadion Galuh Ciamis, markas klub sepak bola PSGC Ciamis yang dapat menampung sebanyak 25 ribu penonton. Menurut berbagai sumber, stadion ini juga cukup lama berdiri sejak 17 Agustus 1962.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETStadion Gelora Bumi Kartini, markas Persijap Jepara di Liga 3 2018.

Ada juga stadion Stadion Gelora Bumi Kartini, yang menjadi markas klub sepak bola Persijap Jepara di Liga 3 2018. Stadion yang juga biasa dipakai cabang olahraga atletik ini, mampu menampung sebanyak 20 ribu orang.

Semoga saja, klub baru Essien yang stadionnya terasa seperti Liga 3 Indonesia, mampu profesional dan mantan pemain Persib Bandung itu tidak mengalami kendala apa pun berkarier di Azerbaijan Premier League.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

699