Liga Inggris

Solskjaer Tanggapi Rumor Gareth Bale ke Manchester United

Sabtu, 16 Maret 2019 10:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer akhirnya buka suara ketika ditanya perihal rumor yang menyebut Gareth Bale akan merapat ke Manchester United. Seperti diketahui, pemain sepak bola asal Wales tersebut sempat disebut-sebut akan hengkang dari Real Madrid.

Kembalinya Zinedine Zidane ke Los Blancos serta hasrat Ed Woodward untuk memboyong Bale pun pun konon membuat kans Manchester United semakin besar. Namun Solskjaer enggan banyak berspekulasi lantaran merasa tidak berhak mengomentari situasi tersebut.

“Saya tidak bisa berkomentar soal Gareth Bale karena dia adalah aset milik klub lain,” ujar Solskjaer yang memilih menghormati Real Madrid yang kini masih menaungi sang pemain, seperti dikutip dari Metro.

Terlepas apakah Manchester United akan mendatangkan Bale atau tidak, Solskjaer memastikan manajemen pasti akan mencari pemain terbaik untuk skuat. Sebagai manajer ia pun tidak bisa sembarangan memilih, sehingga spekulasi yang bermunculan di media kadang tidak ada gunanya.

“Ini bukan hal mudah, sebagai media atau suporter Anda bisa saja berpikir untuk jangka pendeknya. Akan tetapi, kami harus memikirkan secara jangka panjang, siapa kira-kira yang cocok, jadi ada banyak hal yang harus kami pikirkan,” katanya lagi.

Jika ingin memboyong Bale, Manchester United pastinya harus siap meluncurkan dana yang nominalnya tidak sedikit.

Pemain sepak bola berusia 29 tahun tersebut kini masih terikat kesepakatan dengan Real Madrid hingga tahun 2022 setelah memperpanjang kontraknya pada 2016 lalu.

Soal posisinya di Real Madrid saat ini, agen Bale sudah mengatakan bahwa kliennya berencana menghabiskan kariernya di klub Spanyol tersebut. Bale juga akan berusaha sebaik mungkin bekerja sama dengan Zidane meski keduanya pernah dirumorkan tidak cocok di masa lampau. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM