Liga Indonesia

4 Tim yang Paling Sering Lolos ke Fase Gugur Piala Presiden

Minggu, 17 Maret 2019 14:01 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 baru saja rampung menyelesaikan babak penyisihan grup.

Dari 20 tim yang berpartisipasi, hanya delapan tim yang mampu lolos ke perempatfinal. Mereka adalah Persija, Kalteng Putra, Arema FC, Persebaya, Bhayangkara FC, Persela, Madura United dan TIRA-Persikabo.

Tim-tim yang disebutkan di atas nantinya akan kembali diundi untuk menentukan lawan-lawan di babak tersebut. Sementara itu Piala Presiden sendiri sudah terselenggara sebanyak empat kali yakni tahun 2015, 2017, 2018 dan 2019.

Perdana digelar pada tahun 2015 untuk menandakan bangkitnya sepak bola Indonesia setelah disanksi FIFA, turnamen yang awalnya digagas oleh Mahaka Sport itu pun berlangsung sukses, dengan melahirkan Persib sebagai juara perdana.

Lantas, tim-tim mana sajakah yang sering lolos ke fase gugur sejak memasuki tahun keempat penyelenggaraan Piala Presiden ini? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

1. Mitra Kukar (3 Kali)

Mitra Kukar jadi salah satu tim yang selalu ikut dalam turnamen pramusim Piala Presiden sejak edisi pertama. Tercatat tim berjuluk Naga Mekes itu sudah empat kali ikut.

Tiga edisi diantaranya (2015, 2017, 2018) mampu melaju hingga fase gugur. Sementara itu prestasi terbaik Mitra Kukar di turnamen ini adalah meraih peringkat ketiga, pada tahun 2015.

2. Madura United (3 Kali)

Di edisi pertama Piala Presiden tahun 2015, Madura United absen. Baru di tahun 2017 atau edisi kedua Laskar Sapeh Kerrab eksis di turnamen pramusim tersebut.

Di tahun pertama keikutsertaannya, Madura United tampil menggebrak sebagai salah satu klub pendatang baru di sepak bola Indonesia. Mereka berhasil lolos dari babak penyisihan grup, berkat menempati peringkat dua terbaik.

Namun sayang, langkah Madura United hanya mampu sampai di babak perempatfinal. Begitu juga langkah mereka ditahun kedua ikut, pada 2018.

Di tahun 2019 ini, Madura United kembali lolos ke babak perempatfinal. Menarik ditunggu apakah mereka bisa melangkah lebih jauh, di turnamen edisi tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%