Liga Indonesia

Eks Timnas Jadi Inspirasi Bek 2 Miliar Sebelum Gabung Persib Bandung

Minggu, 17 Maret 2019 14:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Zalnando saat menjalani latihan bersama Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Zalnando saat menjalani latihan bersama Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Memutuskan untuk bergabung ke Persib Bandung setelah meninggalkan Sriwijaya FC, Zalnando ternyata sempat terinspirasi oleh mantan pemain Timnas Indonesia.

Eks Timnas yang dimaksud itu merupakan pemain yang pernah berseragam Persib Bandung, Muhammad Nasuha. Memiliki posisi bermain yang sama, Zalnando bahkan menyebut perang Nasuha sangat penting dalam permainannya hingga saat ini.

Dengan ketahanan fisik yang baik, Nasuha dinilai Zalnando juga merupakan pemain sepak bola yang memiliki skill dan kecerdasan dalam setiap permainannya.

“Saya dulu suka lihat Muhammad Nasuha. Dia juga pernah main di Sriwijaya FC dan Persib. Dia punya fisik yang kuat, teknik yang bagus,” terang Zalnando lewat halaman resmi Persib Bandung.

Tak hanya penampilan Nasuha di atas lapangan, Zalnando juga mengidolai pemain sepak bola yang kini berusia 34 tahun itu karena kepribadiannya di luar lapangan, yang dianggapnya baik dan juga taat terhadap agama.

“Menurut saya dia orangnya baik dan ketaatan pada agamanya bagus. Personality-nya saya suka,” kata pria kelahiran Cimahi 25 Desember 1996 tersebut.

Keputusan Zalnando untuk mengidolai Nasuha rasannya bukan hal yang aneh. Karena pemain yang menurut halaman Transfermarkt memiliki nilai pasar 125 ribu pounds atau sekitra Rp2,3 miliar itu memiliki beberapa persamaan dengan Nasuha. 

Mulai dari sama-sama berposisi sebagai bek kiri, pernah berseragam Sriwijaya FC dan Persib Bandung, keduannya juga sama-sama pernah berseragam Timnas Indonesia mulai dari level junior hingga senior.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM