Bola Internasional

Siap ‘Bunuh Diri’, Indra Sjafri Tunjuk Gelandang Bali United Jadi Kapten Timnas

Minggu, 17 Maret 2019 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana berkostum Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Bali United
Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana berkostum Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM – Jelang laga uji coba tim nasional Indonesia U-23 kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (17/3/19), pelatih Indra Sjafri telah menyiapkan sejumlah pemain yang akan dimainkan. Laga tersebut menjadi salah satu pertimbangan untuk memenuhi skuat Kualifikasi Piala Asia 2020 di Vietnam.

Salah satu pemain yang dipastikan bakal bermain adalah penggawa muda Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra. Tak tanggung-tanggung, Indra bahkan menunjuk gelandang berusia 20 tahun tersebut sebagai kapten timnas U-23.

Keputusan ini berdasarkan pertimbangan matang. Menurutnya, Kadek Agung merupakan pemain bertalenta yang telah menunjukkan perkembangan signifikan selama menjalani pemusatan latihan.

“Pertandingan nanti akan menjadi uji coba terakhir kami sebelum berangkat ke Vietnam. Kami akan melihat sejauh mana kesiapan tim. Selain itu, karena pertandingan digelar di Bali, saya memberikan kesempatan Kadek Agung untuk bermain sejak awal dan menjadi kapten tim,” ungkap Indra sebagaimana dilansir dari laman resmi Bali United.

“Saya rasa Kadek Agung adalah pemain bertalenta besar yang dimiliki Bali dan Indonesia. Secara sikap dia juga pemain yang baik dan selalu mau belajar. Itulah modal dia. Bila bisa mendapat kesempatan bermain, saya yakin dia akan berkembang jauh lebih baik lagi,” papar Indra.

Kesempatan ini memaksa Kadek Agung untuk berupaya membobol gawang timnya sendiri yang kemungkinan besar akan dikawal oleh kiper senior Wawan Hendrawan.

Sementara itu, dari total 30 pemain Timnas U-22 yang mengikuti pemusatan latihan, Indra hanya akan membawa 23 pemain untuk diberangkatkan ke Vietnam dan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT