Liga Indonesia

Tersingkir di Piala Presiden, Ini Alasan Manajemen Persib Ngotot Pertahankan Radovic

Minggu, 17 Maret 2019 16:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono (tengah) didampingi pelatih Persib, Miljan Radovic (kiri) di Graha Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono (tengah) didampingi pelatih Persib, Miljan Radovic (kiri) di Graha Persib.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Persib Bandung, Miljan Radovic memang belum mampu membawa klubnya lolos fase grup di ajang pramusim Piala Presiden 2019. Namun hingga kini manajemen Persib masih berupaya mempertahankan pelatih sepak bola asal Montenegro tersebut.

Di tengah berondongan penggemar Persib alias Bobotoh yang menuntut Radovic mundur dari kursi pelatih, komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengaku jika Radovic masih akan menukangi Persib di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

“Kita melihat secara komprehensif, jadi sebuah tim itu enggak bisa sepotong-sepotong. Jadi ada memang yang lebih besar yaitu liga, karena fokusnya di liga,” ungkap Kuswara sebagaimana dilansir dari laman Simamaung.

Menurut Kuswara, ajang Piala Presiden 2019 hanya sebagai persiapan tim sebelum memulai Liga 1, sehingga Radovic tidak diberi target tinggi untuk menaklukkan ajang pramusim tersebut.

“Jadi mudah-mudahan persiapan yang sudah ada ini bisa maksimal, dan intinya di liga ini (Liga 1 2019) semua pemain siap tempur.”

Kuswara juga menghimbau agar Bobotoh tetap bersabar dan memberi waktu untuk Radovic membentuk tim yang matang, agar Persib Bandung dapat kembali berprestasi di Liga 1 2019.

“Barangkali, pokoknya kita berharap mohon kesabarannya (Bobotoh) memberi kesempatan yang maksimal kepada pelatih dan tim untuk meracik tim,” pungkasnya.

Persib Bandung finish di peringkat ketiga klasemen akhir penyisihan Grup A dengan koleksi 3 poin yang didapat dari kemenangan atas Perseru Serui. Sementara penghuni Grup A lainnya, Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Turnamen Sepak Bola Piala Presiden 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%