Liga Italia

Kombinasi Starting XI Derby della Madonnina: AC Milan vs Inter Milan

Minggu, 17 Maret 2019 21:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Kombinasi Starting XI Ac Milan vs Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Kombinasi Starting XI Ac Milan vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Ajang Serie A Italia 2018/2019 akan menyajikan Derby della Madonnina, yakni AC Milan vs Inter Milan, Minggu (17/03/19). Bagaimana jika dikombinasikan starting XI kedua tim?

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan akan berlangsung di Stadion San Ssiro, Senin (18/03/19), pukul 02.30 WIB. Diprediksi laga ini akan berlangsung sengit.

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah tampaknya ingin meraih kemenangan penting agar bisa menjauh dari kejaran rivalnya ini. Apalagi target bisa tembus Liga Champions telah dicanangkan.

Inter Milan juga tak mau kesempatan untuk memenangkan derby terbuang sia-sia. Sehingga nantinya diprediksi Inter Milan bakal menurunkan skuat andalannya.

Meski begitu, ada hal menarik pada pertandingan AC Milan vs Inter Milan. Bagaimana jika kedua tim dipadukan menjadi komposisi 11 pemain terbaik.

Berikut utas mengenai kombinasi Starting XI pada laga AC Milan vs Inter Milan.

Kiper: Samir Handanovic

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesKiper Inter MIlan Sami Handanovic.

Posisi paling vital dalam sebuah klub, yakni kiper tampaknya cocok disandang oleh Samir Handanovic dibanding Gianluigi Donnarumma.

Bagaimana tidak, Handanovic mampu menjaga eksistensinya dengan mencatatkan clean sheets sebanyak 13 kali dari 27 pertandingan yang dijalaninya.

Bek: Danilo D'Ambrosio, Alessio Romagnoli, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah

© Getty Images
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli. Copyright: Getty ImagesBek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli.

Untuk posisi bek sayap kanan tampaknya cocok diisi oleh D'Ambrosio. Karena sejauh ini dirinya tampil konsisten di Serie A Italia dan telah mengemas dua gol dan assists.

Sementara itu untuk pos bek tengah ada Romagnoli. Pemain 24 tahun ini memiliki beberapa kemampuan penting seperti kuat menahan bola hingga area duel yang bagus.

Sedangkan untuk menjadi rekan duet cocok ditempati oleh Skriniar. Karena Skriniar sejauh ini mampu tampil konsisten di lini belakang Inter Milan, dimana tekelnya yang bagus kerap menghentikan lawan.

Lalu di pos bek sayap kiri juga dirasa pantas disanding oleh Asamoah. Dalam 25 laga yang telah dijalaninya, catatan Whoscored memberikan nilai hingga 6,95.