Liga Indonesia

Lolos 8 Besar, Persela Ingin Terbang Jauh Lebih Tinggi Lagi di Piala Presiden

Minggu, 17 Maret 2019 08:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso dan pemain Samsul Arifin. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso dan pemain Samsul Arifin.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan sukses membalikkan semua prediksi terkait dua teratas klasemen Grup E Piala Presiden 2019. Semula, banyak yang menjagokan Arema FC dan Barito Putera sebagai dua tim peraih tiket ke babak 8 besar.

Faktanya, kedua tim itu tak berdaya setelah dilumat Laskar Joko Tingkir. Barito Putera hanya menempati peringkat ketiga, bahkan Arema harus berjuang keras untuk bersaing meski akhirnya mampu mengamankan satu slot sebagai salah satu runner-up terbaik.

Kei Hirose dkk. nyaris menyapu bersih semua potensi poin yang tersedia melalui sepasang kemenangan atas Persita Tangerang (2-0) dan Arema (1-0), serta bermain imbang 1-1 kontra Barito Putera di laga pamungkas Grup E.

"Yang jelas kami sangat bersyukur. Target awal tim ini untuk lolos ke fase gugur sudah tercapai," kata pelatih Persela, Aji Santoso.

Berikutnya, Aji menginginkan anak asuhnya tidak berhenti di tahap kedua turnamen yang diadakan sejak 2015 lalu itu. Menembus empat besar alias semifinal kini menjadi bidikan rasional dari Persela.

"Paling tidak kami bisa mencapai babak semifinal karena hanya satu pertandingan lagi, tapi untuk peluang meraih juara itu kami harus realistis juga melihat lawan," tambah pelatih yang pernah membesut timnas Indonesia U-23 di SEA Games Singapura 2015 itu.

Predikat sebagai Juara Grup E pun membukakan peluang Persela untuk semakin berkibar di fase gugur. Mereka berpeluang menjadi tim tuan rumah babak 8 besar yang menggunakan sistem gugur dan format satu pertemuan saja.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%