Liga Indonesia

Lolos ke Perempatfinal, Milomir Seslija: Piala Presiden Tak Seru Tanpa Arema FC!

Minggu, 17 Maret 2019 08:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arema FC
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai cetak gol Copyright: © Arema FC
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya bernafas lega usai memastikan diri tampil di babak 8 besar Piala Presiden sebagai satu dari tiga tim yang menempati klasemen khusus runner-up terbaik.

Klub berlogo kepala singa itu menempati peringkat ketiga daftar runner up terbaik dengan 6 poin, menyusul Madura United dan Tira Persikabo (7 poin). Sedangkan lima tim lainnya berstatus juara grup, yakni Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Kalteng Putra dan Persija Jakarta.

"Kami percaya dengan kekuasaan Tuhan, atas keadilan. Kerja keras semua pemain di tim ini harus terbayar setimpal," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Milomir Seslija juga menyebut bahwa turnamen yang digelar sejak tahun 2015 tidak akan menarik jika tidak ada Arema FC. Pasalnya, tingkat persaingan Piala Presiden 2019 tetap terjaga beserta atmosfer sepak bola yang tinggi dari ingar bingar suporternya.

"Sayang sekali jika Arema tidak lolos ke babak 8 besar. Turnamen akan kurang menarik jika tidak ada Arema," tandas pelatih asal Bosnia itu.

Hamka Hamzah dkk pun kini berpeluang untuk kembali meraih trofi juara yang pernah direbutnya pada edisi kedua, tahun 2017 yang lalu. Saat masih dibesut Aji Santoso, Arema FC meraih trofi setelah di final menggebuk Borneo FC dengan skor telak 5-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Sementara pada edisi pertama yang dimenangkan Persib Bandung tahun 2015, Arema FC meraih peringkat ketiga atas Mitra Kukar, setelah takluk atas Sriwijaya FC di semifinal. Tim yang sama juga menggagalkan ambisi Arema FC, saat takluk di babak 8 besar pada edisi 2018 lalu. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT