Bola Internasional

Pemain Berpengaruh di Dunia Ini Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Minggu, 17 Maret 2019 14:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam Copyright: © Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 akan mendapatkan ancaman serius dari pemain Vietnam U-23 pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Vietnam bakal diperkuat bintang muda Nguyen Quang Hai. Pemain Terbaik Vietnam 2018 ini sudah pulih dari cedera ringan yang ia derita.

“Quang Hai dalam kondisi bagus. Ia hanya butuh istirahat 2 hari dan sudah bisa bermain seperti biasa,” ujar dokter Timnas Vietnam U-23, Tran Anh Tuan, dikutip dari media Vietnam, Zing.vn.

Quang Hai selalu menjadi pilihan utama pelatih Park Hang-seo dalam 4 turnamen terakhir yang diikuti oleh Vietnam, termasuk saat melaju ke final Piala Asia U-23 2018 di China. Bahkan, pemain 21 tahun milik klub Hanoi FC ini menjadi runner-up pencetak gol terbanyak di Piala Asia U-23 2018 dengan torehan lima gol.

Pemain berusia 21 tahun itu juga pernah masuk dalam daftar 500 pesepak bola dunia yang paling berpengaruh menurut majalah sepak bola Inggris, World Soccer.

Quang Hai menjadi pesepak bola Vietnam pertama yang masuk ke daftarr tersebut bersanding dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Vietnam baru saja menjalani partai uji coba tertutup melawan Chinese Taipei, Sabtu (16/03/19), di Lapangan Hang Du. Negeri Paman Ho sukses menang dengan skor telak 6-1.

Quang Hai tidak tampil pada pertandingan melawan Chinese Taipei bersama dua bintang Vietnam lainnya, yakni Tien Linh dan Van Hau.

Vietnam akan menjalani laga perdana di Grup K melawan Brunei Darussalam, (22/03/19) dan dilanjutkan partai melawan Timnas Indonesia U-23, Minggu (24/03/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM