In-depth

Performa Mulai Kedodoran, Ada Apa Dengan Manchester United?

Minggu, 17 Maret 2019 20:32 WIB
Editor: Juni Adi
© GettyImages
Manchester United vs PSG Copyright: © GettyImages
Manchester United vs PSG

INDOSPORT.COM - Bulan madu Manchester United dengan Ole Gunnar Solskjaer kini sudah resmi berakhir. Setelah sempat tak terkalahkan selama 11 pertandingan, kini United mulai menjelma jadi tim pesakitan.

Dua bulan jelang berakhirnya musim ini, kesaktian Manchester United perlahan mulai luntur sejak ditaklukan oleh Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Februari lalu, meski dibales di leg kedua dengan skor 3-1.

Namun mereka sempat bangkit di empat laga selanjutnya, dimana Manchester United kembali tak terkalahkan. Mereka berhasil menang 2-0 atas Chelsea di Piala FA, imbang 0-0 saat bertemu Liverpool, menang 3-1 atas Crystal Palace, dan menang dramatis 3-2 lawan Southampton.

Sayang, momentum bangkit itu tidak mampu dijaga oleh Manchester United. Mereka kembali merasakan kekalahan lagi dalam dua laga beruntun pada medio awal Maret.

Terbaru, mereka takluk dari Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2 di babak perempatfinal Piala FA, Minggu (17/03/19) di Molineux Stadium.

Ini juga menjadi kekalahan pertama United dari Wolves di ajang Piala FA sejak 1973, sekaligus pertama kalinya The Red Devils tersingkir di perempatfinal oleh lawan yang sama.

Sebelumnya, mereka juga tumbang saat bertandang ke markas Arsenal di Liga Primer Inggris pekan ke-30 dengan skor 2-0, pada Minggu (10/03/19).

Ole Gunnar Solskjaer pun menerima kekalahan itu dengan lapang dada. Tapi, dia tak akan membiarkan tim besutannya itu kian terpuruk.

"Itu sudah terjadi maka kami tak bisa berbuat apa-apa lagi," kata Solskjaer dalam situs resmi klub. 

"Kepada pemain yang akan membela timnas, bergabunglah dengan timnas. Pergilah dan bermain dengan sebaik-baiknya," ujarnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%