Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Inter Milan: Derbi Pertaruhan Harga Diri

Minggu, 17 Maret 2019 13:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Pertandingan Serie A Italia antara AC Milan vs Inter Milan. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Serie A Italia antara AC Milan vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Derby della Madonnina akan tersaji di pekan ke-28 Serie A Italia 2018/19, Senin (18/3/19) dini hari WIB. Baik AC Milan maupun Inter Milan diprediksi akan tampil habis-habisan di laga ini mengingat jarak keduanya hanya terpaut satu poin saja di tabel klasemen.

Milan yang menempati peringkat ketiga dengan raihan 51 angka diyakini akan keluar sebagai pemenang pada akhir laga nanti. Pasalnya, tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut tengah on fire dalam beberapa pertandingan terakhir.

Berbanding terbalik dengan sang adik, Inter, yang belakangan ini harus bersusah payah dalam mencari kemenangan di Serie A Italia. 

Dalam lima pertandingan terakhir, Inter bahkan hanya mampu meraih satu kemenangan atas SPAL. Sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan tiga hasil seri.

Di lain pihak, I Rossoneri alias Si Merah-Hitam (julukan Milan) berhasil menyapu bersih empat kemenangan dalam lima pertandingan terkini. Mereka hanya gagal menang saat diimbangi Lazio (0-0) di laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Meski begitu, I Nerrazzuri alias Si Hitam-Biru (julukan Inter) memiliki modal apik kala bersua dengan rival sekota mereka. Dalam enam pertemuan terakhirnya, pasukan Luciano Spalleti berhasil meraih dua kemenangan dan hanya mengalami satu kali kekalahan.

Terakhir kali Inter mengalahkan Milan terjadi pada pertemuan pertama musim ini. Kala itu, sang bomber sekaligus kapten tim, Mauro Icardi, berhasil menjadi aktor utama dengan sumbangsih satu golnya.

© Indosport.com
Pertandingan AC Milan vs Inter Milan. Copyright: Indosport.comPertandingan AC Milan vs Inter Milan.

Player to Watch

Ivan Perisic
Hilangnya Icardi selaku juru gedor utama Inter membuat Ivan Perisic diberikan kepercayaan oleh Spalleti untuk menjadi pemimpin di lini depan sekaligus juru gedor utama. Dia bertugas menggantikan Icardi yang sedang bermasalah dengan manajemen.

Musim ini, Perisic sendiri memiliki peranan penting sebagai pengatur serangan Inter. Tercatat dia sudah berkontribusi dalam 12 gol yang dicetak Inter dengan perincian liga gol plus tujuh assist.

Krzysztof Piatek
Tidak butuh waktu lama bagi Piatek untuk mencuri perhatian para penggemar Milan. Sejak didatangkan dari Genoa pada musim dingin lalu, penyerang berkebangsaan Polandia ini sukses menyarangkan delapan gol dari sembilan pertandingan yang ia jalani bersama I Rossoneri.

Dengan catatan apik tersebut, pantas saja para penggemar Milan memuja-muja Piatek. Mau tidak mau, Spalleti harus mencari cara untuk bisa menghentikan pergerakan sang pemain dalam pertandingan malam nanti.

Terus Ikuti Update Serie A dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%