Liga Italia

Jelang Derby Della Madonnina, Berlusconi Yakin AC Milan Menang Asal Ada Eks Liverpool

Sabtu, 16 Maret 2019 22:43 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Coro Mountana
© Alessia Pierdomenico/Bloomberg/Getty Images
Silvio Berlusconi, mantan presiden AC Milan. Copyright: © Alessia Pierdomenico/Bloomberg/Getty Images
Silvio Berlusconi, mantan presiden AC Milan.

INDOSPORT.COM – Mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mengatakan bahwa Rossoneri akan menang dalam laga derby melawan Inter Milan jika memainkan eks Liverpool, Suso di belakang duo striker.

Dalam beberapa kesempatan, Berlusconi sering mengungkapkan ketidaksepahamannya dengan formasi yang diterapkan oleh Gennaro Gattuso. Setiap kali dimintai prediksi tentang laga yang akan dihadapi Milan, ia acap kali memberikan jawaban serupa.

© INDOSPORT
Suso, gelandang AC Milan. Copyright: INDOSPORTSuso, gelandang AC Milan.

Pria berusia 82 tahun itu tak begitu suka dengan formasi 4-3-3 yang sering menjadi andalan Gattuso. Melansir dari Calciomercato, Berlusconi adalah orang yang sangat menyukai formasi 4-3-1-2 dan Suso menjadi pilihannya untuk mengisi posisi di belakang duo striker.

“Milan atau Inter? Saya tidak tahu siapa yang akan memenangkan derby di akhir pertandingan nanti,” ujar Berlusconi, dikutip dari Calciomercato.

“Tapi jika Gattuso menempatkan Suso di belakang duo striker, Milan pasti akan menang dan mencetak beberapa gol,” lanjutnya.

Di era sebelumnya, AC Milan memang dikenal memiliki duo penyerang tajam. Jika menilik pada terakhir kali mereka meraih Scudetto, Rossoneri menjadikan Alexandre Pato dan Zlatan Ibarimovic sebagai juru gedor yang ditopang oleh Robinho sebagai gelandang serang.

Saat Milan meraih gelar Liga Champions pada tahun 2007 pun juga berkat formasi 4-3-1-2. Saat itu Kaka menjadi penyokong bagi duet striker Philippo Inzaghi dan Alberto Gilardino.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%