Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Ligue 1 Prancis: Paris Saint-Germain vs Marseille

Minggu, 17 Maret 2019 16:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Pertandingan Paris Saint-Germain vs Marseille. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Paris Saint-Germain vs Marseille.

INDOSPORT.COM – Pertandingan lanjutan kompetisi Ligue 1-Liga Prancis 2018/19 menyajikan dua laga klasik (Le Classique) yang mempertemukan dua tim kuat Paris Saint-Germain (PSG) vs Marseille, Senin (18/3/19) dini hari WIB.

Dalam lima pertandingan terakhir, baik PSG maupun Marseille sama-sama belum mengalami kekalahan. PSG masih kokoh di puncak klasemen sementara, sementara Marseille berada di urutan keempat.

PSG menjadi tim terproduktif di Ligue 1 dengan torehan 83 gol dalam 27 pertandingan. Les Parisiens juga berpredikat tim dengan pertahanan terbaik dengan jumlah kemasukan 15 gol saja.

Telah dipastikan tersingkir di Liga Champions, anak asuh Thomas Tuchel masih berpeluang meraih dua gelar musim ini di Ligue 1 dan Coupe de France.

Meski punya kepercayaan diri tinggi, PSG wajib mewaspadai semangat juang pasukan Rudi Garcia. Terlebih, Marseille kini punya bomber ganas dalam diri Mario Balotelli.

Balotelli sukses mencetak lima gol dalam 7 penampilannya bersama Marseille. Mereka terus dalam trek menanjak dan berpeluang menyodok ke posisi 3 menggeser Lyon.

Marseille hanya perlu berkaca pada rekor tandang mereka. Dalam 14 laga tandangnya, Marseille hanya mampu meraih 5 kemenangan.

Sementara itu, PSG begitu digdaya di kandang sendiri sebab selalu meraih hasil sempurna alias menyapu bersih 14 pertandingan kandang di Ligue 1 2018/19.

© Indosport.com
Pertandingan Paris Saint-Germain vs Marseille. Copyright: Indosport.comPertandingan Paris Saint-Germain vs Marseille.

Player to Watch:

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Absennya Edinson Cavani dan Neymar kembali membuat Kylian Mbappe harus banting tulang menghidupi lini depan PSG.

Mbappe, yang telah mengemas 25 gol di Ligue 1 musim ini, akan ditopang dua gelandang serang dalam diri Angel Di Maria dan Julian Draxler.

Mario Balotelli (Marseille)

Si Bengal akan menjadi momok menakutkan bagi pertahanan PSG. Mario Balotelli telah membuktikan ketajamannya dengan mencetak lima gol dari tujuh laga bersama Marseille.

Balotelli tidak akan berkerja sendiri sebab ia biasa berduet dengan Valere Germain. Di belakangnya, Lucas Ocampos siap mengejutkan dari lini kedua.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Ligue 1 Prancis dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM