Liga Indonesia

Starting Line Up Terbaik Penyisihan Grup Piala Presiden 2019

Minggu, 17 Maret 2019 14:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Starting line up terbaik fase grup Piala Presiden 2019. Copyright: © Indosport.com
Starting line up terbaik fase grup Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM – Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 baru saja menyelesaikan putaran penyisihan grup pada Sabtu (16/03/19). Pertandingan PSIS Semarang vs PSM Makassar menjadi penutup putaran fase grup di ajang ini.

Sejumlah tim pun sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal dan sebagian lainnya tersingkir di ajang yang telah dihelat sejak 2015 lalu. Terhitung, ada delapan tim yang mendapatkan tiket ke babak berikutnya.

Layaknya sebuah kompetisi, Piala Presiden 2019 juga tentunya menghadirkan pemain-pemain yang mampu menyita perhatian pecinta sepak bola. Sepanjang fase grup, para pemain di klub masing-masing telah menampilkan permainan terbaik agar tak tersisih dari skuat inti.

Oleh karena itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk memasukkan beberapa pemain yang masuk dalam starting line up terbaik di penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Kiper: Muhammad Ridho

© Petrus Manus Da Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/Indosport.comKiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Posisi penjaga gawang terbaik di penyisihan grup Piala Presiden 2019 cukup cocok diberikan kepada penggawa Madura United, Muhammad Ridho. Dirinya selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang sepanjang fase grup.

Ridho sendiri mampu mencatatkan clean sheets sebanyak dua kali dari tiga pertandingan. dirinya hanya kebobolan dua kali saat berhadapan dengan Persija Jakarta di laga kedua penyisihan grup.

Bek:  Marckho Merauje, Anderson Salles, Arif Satria, Dany Saputra

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

Marckho Merauje selalu menjadi pilihan utama pelatih Dejan Antonic di sisi kanan pertahanan Madura United. Perannya sebagai bek kanan pun cukup membuat kesinambungan antara lini pertahanan dan serangan Madura United.

Sedangkan di posisi bek tengah diisi oleh tembok pertahanan Bhayangkara FC, Anderson Salles. Meski bermain sebagai bek, namun ia mampu bersaing di daftar top skor sementara dengan koleksi tiga gol.

Pemain bertahan Persela Lamongan, Arif Satria, cocok menemani Anderson Salles di lini tengah pertahanan. Meski usianya masih terbilang muda, Arif Satria bisa menjadi tumpuan pertahanan Persela.

Sementara itu, Dany Saputra bisa menempati posisi bek kiri di starting terbaik ini. Pemain bertahan Persija Jakarta itu dianggap sukses menjadi pengganti Rezaldi Hehanusa, yang saat ini masih mengalami cedera. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%