Liga Indonesia

Ada Sosok yang Paling 'Ditakuti' Witan Sulaeman di Timnas Indonesia U-23

Senin, 18 Maret 2019 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta membeberkan satu fakta menarik tentang gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.

Pemain sepak bola kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu ternyata sangat 'takut' atau segan dengan salah satu rekannya di skuat Garuda Muda.

Witan disebut sangat segan dengan Egy Maulana Vikri, meski umur keduanya tak jauh berbeda. Witan selalu membicarakan sesuatu dan terlebih dahulu meminta pendapat Egy jika akan melakukan hal tertentu.

"Witan itu paling takut sama Egy. Bukan takut dalam artian yang sebebarnya, tapi lebih ke segan dan menghormati," kata Raden Isnanta pada awak media berita sport.

"Misalnya saja ada mau bikin vidio testimoni atau perkenalan dan lainnya, kita minta Witan duluan, tapi dia selalu menolak dan pasti bilang nanya Egy terlebih dahulu," imbuhnya. 

Menurut Raden Isnanta, kedekatan Witan dan Egy tersebut terbangun karena keduanya berasal dari SKO Ragunan. Keduanya sering menjalani latihan dan kemana-mana ataupun jalan-jalan selalu berdua

"Mereka berdua itu selalu bersama-sama kalau kemana-mana. Jika Egy kesini pasti ada Witan juga," pungkasnya.

Kini, Witan dan Egy bersama-sama akan berjuang bersama Timnas Indonesia U-23 di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019 mendatang.

Mereka akan bahu membahu membantu skuat Garuda menghadapi tuan rumah, Vietnam, Thailand, dan Brunei.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

866