Liga Indonesia

Catat! Ini Jadwal Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Senin, 18 Maret 2019 09:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT. COM - Jadwal drawing atau pengundian babak 8 besar Piala Presiden 2019 akhir telah resmi dirilis oleh PSSI selaku panitia penyelenggara.

Rilis soal jadwal drawing ini disampaikan langsung oleh Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo. Menurut Gatot, drawing babak 8 besar Piala Presiden 2019 akan dilangsungkan pada 19 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta.

"Iya, undian dilakukan pada 19 Maret 2019," kata Gatot seperti dikutip dari situs Liga Indonesia.

Piala Presiden 2019 sendiri memang telah merampungkan keseluruhan laga babak grup. Alhasil, akan delapan tim yang dipastikan lolos dan berhak melaju ke babak 8 besar.

Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo merupakan wakil dari Grup A. Kalau dari Grup B dan Grup C, masing-masing meloloskan Bhayangka FC serta Kalteng Putra.

Berlanjut ke Grup D dan Grup E, persaingan di sana mampu meloloskan empat tim sekaligus. Grup D meloloskan Persija Jakarta dan Madura United, lalu Grup E diwakili oleh Persela Lamongan dan Arema FC.

Dalam penyelenggaraan babak 8 besar, ada sebuah peraturan yang cukup berbeda. Tuan rumah babak 8 besar datang dari empat tim terbaik juara grup.

Empat tim yang mendapatkan jatah tuan rumah babak 8 besar sendiri adalah Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Persela Lamongan. Gelaran babak 8 besar rencananya akan dihelat pada 29-31 Maret 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

54