Liga Indonesia

Diperkuat Eks Real Madrid, Ini Catatan Buruk PSM Makassar di Piala Presiden 2019

Senin, 18 Maret 2019 13:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin. Copyright: © PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin.

INDOSPORT.COM - Babak grup turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 sudah berakhir. Dengan salah satu klub besar Liga 1 2019, PSM Makassar menuai catatan buruk.

PSM Makassar memiliki perjalanan yang tidak pantas dikenang di Piala Presiden 2019. Bagaimana tidak, catatan mereka di kompetisi ini sangatlah buruk.

PSM Makassar tergabung di Grup C Piala Presiden 2019, dengan tim-tim seperti Kalteng Putra, Persipura Jayapura dan PSIS Semarang.

Secara mengejutkan, Kalteng Putra mampu menjadi satu-satunya tim yang lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019 dari Grup C.

Sementara itu, PSM Makassar juga lagi-lagi mengulangi penampilan buruk mereka di Piala Presiden 2018 lalu pada tahun ini. Mereka terpuruk di dasar klasemen Grup C.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni, PSM Makassar selalu menelan kekalahan. Yang pertama, dari Kalteng Putra, lalu Persipura Jayapura dan di laga terakhir kontra PSIS Semarang.

Lebih parahnya lagi, PSM Makassar juga tidak mampu mencetak satu gol pun di Piala Presiden 2019 ini. Padahal, mereka baru saja mendatangkan eks Real Madrid, Eero Markkanen.

PSM Lebih Buruk dari Piala Presiden 2018

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang tengah melakukan tendangan arah gawang PMS Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPemain PSIS Semarang tengah melakukan tendangan arah gawang PMS

Penampilan PSM di Piala Presiden tahun ini jelas lebih buruk dari turnamen pra musim tahun lalu jelang Liga 1 2018. Mereka saat itu, setidaknya sukses mencatat satu kemenangan dan sisanya dua laga babak grup berakhir kekalahan.

Namun, siapa yang menyangka tampil buruk di Piala Presiden 2018, PSM Makassar berhasil menjadi pesaing terkuat Persija Jakarta di puncak klasemen Liga 1 2018. Alhasil, mereka mengakhiri musim dengan posisi runner-up.

Tapi, penampilan buruk PSM Makassar di Piala Presiden 2019 ini cukup masuk akal. Pasalnya, mereka saat ini juga berlaga di kompetisi Asia, Piala AFC 2019.

PSM Makassar tampil meyakinkan dalam dua pertandingan perdana Grup H Piala AFC 2019. Mereka berhasil mendulang empat poin dengan mencetak sebanyak delapan gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%