Liga Inggris

Fabinho Ungkap Sosok yang Membujuknya Pindah ke Liverpool

Senin, 18 Maret 2019 18:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Potret Fabinho saat resmi berseragam Liverpool. Copyright: © Getty Image
Potret Fabinho saat resmi berseragam Liverpool.

INDOSPORT.COM – Fabinho mengungkapkan sosok yang memengaruhinya memutuskan pindah ke Liverpool dan membantunya beradaptasi sejauh musim 2018/19 ini.

Fabinho, yang berusia 25 tahun ini, menjadi salah pemain yang diandalkan Jurgen Klopp ketika tim tengah berupaya memperebutkan gelar Premier League dan Liga Champions.

Setelah hanya menghuni bangku cadangan saat menyingkirkan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions, Fabinho pun masuk ke Starting XI Liverpool yang mengalahkan Fulham 2-1 pada Minggu (17/3/19).

Menjadi starter di kubu Klopp tidaklah mudah. Fabinho mengungkapkan bahwa rekan senegaranya Roberto Firmino memiliki peran besar dalam membantunya menyesuaikan diri bersama klub.

“Bobby (Firmino) berperan penting saat saya datang ke sini (Liverpool). Sebelum datang ke sini, saya berbicara dengannya soal bagaimana rasanya tinggal di klub dan apakah kota tersebut nyaman untuk ditinggali,” kata Fabinho dilansir Liverpool Echo.

“Sangat membantu bisa memiliki teman sebangsa ketika Anda bergabung dengan klub baru, jadi persahabatan saya dengannya sangat penting.”

Perlu diketahui, Fabinho meninggalkan AS Monaco untuk beralih ke kubu Merseyside melalui kesepakatan kontrak sebesar 40,5 juta pound atau setara dengan  Rp765 miliar pada bursa transfer musim panas 2018.

Gelandang internasional Brasil itu mengawali musim debutnya di Anfield dengan cukup lambat. Dirinya harus menunggu sampai akhir Oktober untuk memulai laga Premier League pertamanya.

Fabinho telah tampil dalam 30 pertandingan untuk Liverpool dan mengemas satu gol dan satu assist di semua kompetisi sejauh musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT