Liga Inggris

Jelang Derby Merseyside, Jurgen Klopp Puji Fabinho

Minggu, 3 Maret 2019 19:32 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Jan Kruger/Getty Images
Fabinho bersama Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Fabinho bersama Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

INDOSPORT.COM- Menjelang derby Merseyside pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Minggu (03/03/19). Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji Fabinho yang dalam beberapa laga terakhir berhasil menjadi pemain kunci untuk The Kops.

Dilansir dari situs resmi Liverpool, Klopp mengatakan bahwa pemain asal Brasil ini semakin hari semakin matang dalam komposisi skuat The Kops. Menurutnya Fabinho saat ini sudah lebih tenang dalam bermain.

"Dia terlihat lebih natural dalam posisinya. Dia anak baik dan sangat pintar. Dia sangat menginginkan segalanya dengan benar," ucap Klopp dilansir situs resmi Liverpool.

Hal tersebut dibuktikannya dengan kegemilangan Fabinho saat melawan Watford beberapa waktu lalu. Menurut Klopp, seluruh pergerakan Fabinho di laga tersebut sangat berarti untuk Liverpool dalam meraih kemenangan.

"Fabinho sangat bagus. Itu (laga vs Watford) adalah salah satu permain terbagusnya. Dia memiliki momen spektakular saat mendapatkan bola, sedikit memotong di sini atau disana, sangat bagus. Itu adalah salah satu permain terbaiknya," tambah Klopp.

Seperti yang sudah diketahui, dalam lanjutan Liga Primer pekan ke-28 lalu, Liverpool berhasil mengalahkan Watford dengan skor telak 5-0 yang dicetak oleh Sadio Mane, Divock Origi dan Virgil van Dijk. Dalam pertandingan itu pula, Fabinho turut memiliki andil besar dengan perannya yang menjaga lini tengah Liverpool.

Berkat kemenangan itu, Liverpool semakin menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan perolehan 71 angka.

Di laga selanjutnya, The Kops akan berhadapan langsung dengan rival sekotanya, Everton dalam tajuk derby Merseyside di pekan ke-29 Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.