Liga Inggris

3 Pemain Mahal Liverpool yang Gagal

Minggu, 3 Maret 2019 15:46 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Skuat Liverpool memberikan tanda terima kasih ke tribun Kopites Copyright: © INDOSPORT
Skuat Liverpool memberikan tanda terima kasih ke tribun Kopites

INDOSPORT.COM- Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool secara mengejutkan mau mengeluarkan pundi-pundi uang yang banyak untuk mendatangkan seorang pemain. Tercatat, dalam lima musim terakhir saja, The Kops rata-rata rela mengeluarkan uang lebih dari 40 juta euro untuk mendatangkan pemain incarannya.

Mulai dari Andy Carroll (41 juta euro), Roberto Firmino (41 juta euro), Mohamed Salah (42 juta euro) hingga yang terakhir Alisson Becker (62,5 juta euro). Tentu saja hal ini mengejutkan banyak pihak, mengingat The Kops nyatanya bukanlah klub yang doyan mendatangkan pemain 'jadi'.

Walau begitu, kebijakan transfer ini nyatanya memiliki andil besar dalam keberhasilan Liverpool pada beberapa musim terakhir. Ya, pemain-pemain berlabelkan 'mahal' ini silih berganti mengambil peran kunci di setiap pertandingannya.

Salah satu ialah Mohammed Salah yang dalam dua musim terakhir berhasil menjadi juru gedor utama bagi Liverpool. Bahkan, pada musim pertamanya, penyerang asal Mesir ini mencetak 44 gol dari 52 penampilannya.

Setali dua uang, Alisson Becker, yang didatangkan dengan harga fantastis dari AS Roma, turut berhasil memberikan dampak signifikan terhadap lini pertahanan Liverpool. Tercatat pada musim 2018/19, penjaga gawang asal Brasil tersebut sudah mencetak cleansheet sebanyak 19 kali dari 35 laga.

Dengan beberapa contoh di atas, bisa ditarik kesimpulan, uang tak mengkhianati hasil. Ya, kata-kata tersebut bisa disebutkan bila melihat pernyataan di atas.

Akan tetapi, tak banyak yang mengetahui bahwa sejatinya terdapat beberapa pemain-pemain berlabelkan 'mahal' dari klub Liverpool yang justru tak mampu memberikan kontribusi apapun untuk The Kops.

Tercatat setidaknya ada tiga pemain mahal Liverpool yang mendapatkan cap pemain gagal. Siapa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%