Liga Inggris

Klopp Pastikan Musim Ini Bukan Kesempatan Terakhir Liverpool Jadi Juara

Rabu, 27 Februari 2019 16:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Livesey/Getty Images
Jurgen Klopp yakin musim ini adalah awal yang baik bagi masa depan Liverpool. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Jurgen Klopp yakin musim ini adalah awal yang baik bagi masa depan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Sebagai seorang manajer, Jurgen Klopp merasa optimistis bahwa Liverpool berpeluang besar menjadi juara kompetisi sepak bola Premier League Inggris musim ini.

Di sisi lain, sebagai seorang manusia biasa, ia juga harus memikirkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi, termasuk gagal meraih trofi yang telah ditunggu selama 29 tahun tersebut.

Klopp menilai Liverpool sejauh ini sudah banyak berkembang ke arah positif. Jika memang musim ini belum menjadi rezeki, masih ada tahun-tahun berikutnya yang juga tidak kalah menjanjikan.

“Ini bukan kesempatan terakhir kami. Itulah yang penting. Ini adalah kesempatan pertama kami. Ini perbedaan yang mencolok,” kata Klopp kepada awak media, seperti diwartakan Goal.

“Pada kesempatan pertama, Anda akan mencoba dan melihat apa semuanya akan berjalan lancar. Hasilnya bisa bagus, bisa tidak. Akan tetapi, ini bukan kesempatan terakhir kami. Seratus persen bukan,” tegasnya.

Berburu gelar di 'kesempatan pertama', Klopp sadar betul terhadap tekanan yang sedang dirasakan timnya saat ini.

Di tengah ekspektasi publik yang begitu tinggi, setiap langkah tim sepak bola berjuluk The Reds itu selalu jadi sorotan dan hasil laga mereka pun tidak pernah luput dari target kritik.

“Ketika kami menang 1-0, kami harus menjelaskan mengapa kami tidak bisa mencetak skor (besar) seperti musim lalu. Jika kami meraih hasil imbang, kami harus menjelaskan mengapa tidak bisa menang 1-0 saja,” ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%