Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan: Drama 5 Gol, Nerazzurri Menangi Derby!

Senin, 18 Maret 2019 04:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport
Pemain Inter Rayakan gol de Vrij Copyright: © Indosport
Pemain Inter Rayakan gol de Vrij

INDOSPORT.COM - Partai panas bertajuk derby della Madonnina pada pekan ke-28 Serie A Italia musim 2018/19 antara AC Milan vs Inter Milan, baru saja usai dimainkan dan berikut ulasan hasil pertandingan sengit tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro pada Senin (18/03/19) dini hari WIB tersebut, AC Milan bertindak sebagai tuan rumah dan bertekad mencari kemenangan demi mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Sebelum laga dimulai, AC Milan masih unggul satu angka dari Inter Milan yang duduk diperingkat empat klasemen sementara atau batas akhir jatah Liga Champions.

Selain mengusung misi lolos ke Liga Champions, AC Milan pun memiliki target lain yakni membalas dendam usai ditaklukan Inter Milan pada pertemuan pertama di Serie A musim ini.

AC Milan yang tampil full team awalnya tak mampu memberi tekanan kepada Inter Milan di babak pertama, bahkan mereka tertinggal lebih dulu saat pertandingan belum genap berjalan 5 menit.

Namun di babak kedua anak asuh Gennaro Gattuso mampu bermain lebih baik, dan beberapa kali sempat mengancam gawang Inter Milan.

Lebih lengkapnya berikut ulasan hasil pertandingan dan gol yang terjadi dalam laga derby Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan, Senin (18/03/19) dini hari tadi.

Babak Pertama
Memulai babak pertama, Inter Milan yang tampil tanpa pemain pilarnya macam Nainggolan dan Mauro Icardi mampu memberikan kejutan kepada lini pertahanan AC Milan.

Pada menit ketiga, Ivan Perisic mengirim umpan silang ke tiang jauh, bola disundul Martinez ke depan gawang yang langsung disambut sepakan Vecino ke gawang Donnarumma.

Selepas gol tersebut, Inter Milan semakin percaya diri dan mendominasi jalannya laga di babak pertama ini. Sejumlah peluang pun berhasil mereka ciptakan.

Menit 17' gawang Milan kembali terancam, umpan silang D’Ambrosio ke tiang jauh diarahkan kepada Perisic, namun Calabria masih sigap mengamankan bola.

© Indosport
Pemain Inter Milan Merayakan gol Vecino Copyright: IndosportPemain Inter Milan Merayakan gol Vecino

Milan mencoba menekan,  sebuah umpan diagonal Calabria dari sisi kanan disambut sundulan Paqueta, namun bola masih melebar dari gawang Handanovic.

Jelang pertandingan berakhir Inter MIlan kembali mendapat peluang emas. Menerima umpan silang dari Perisic, Vecino melepaskan sepakan dari depan gawang, namun arah bola malah ke atas gawang Donnarumma.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, skor 0-1 masih bertahan untuk keunggulan Inter Milan.

848