Liga Spanyol

Zidane Kembali Latih Madrid, Isco Dapat Kesempatan Kedua

Senin, 18 Maret 2019 17:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sport English
Selebrasi Isco, bintang Real Madrid. Copyright: © Sport English
Selebrasi Isco, bintang Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Real Madrid, Isco Alarcon kembali mendapat tempat di skuat utama setelah Zinedine Zidane pulang ke Santiago Bernabeu. 

Zidane berhasil dibujuk untuk kembali melatih Real Madrid setelah sepuluh bulan hengkang. Presiden klub, Florentino Perez secara resmi mengumumkan pemecatan Santiago Solari dan menunjuk Zizou sebagai pelatih anyar selama tiga musim mendatang.

Dikutip dari laman berita sport AP News, sebagian besar pemain Los Blancos menyambut pulangnya Zidane ini dengan penuh suka cita, karena mereka telah menjalani musim yang sulit bersama dua pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Isco Alarcon disebut-sebut sebagai salah satu pemain sepak bola yang berbahagia atas keputusan manajemen klub. Selama sepuluh bulan terakhir, Isco menjadi gelandang terbuang yang hanya bisa menikmati pertandingan El Real di bangku cadangan.  

Setelah Zidane datang, Isco akhirnya mendapat kesempatan bermain. Ia dipasang sebagai starter saat Madrid bertemu Zelta Virgo di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/19) malam WIB. Dalam laga berbuah kemenangan 2-0 bagi Madrid dan Isco turut mencetak satu gol pada laga tersebut. 

Pada wawancara pasca pertandingan, Zidane mengaku bahwa ia tetap akan memperhitungkan kualitas para pemain Real Madrid seperti Isco, terlebih karena sang gelandang telah turut berkontribusi dalam memenangkan empat gelar Liga Champions. 

Meski demikian, nasib Isco di Madrid belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Zidane akan merombak skuatnya demi meningkatkan kualitas tim, mengingat kekalahan memalukan yang belum lama ini mereka terima di ajang Copa del Rey dan Liga Champions 2018/19. 

Santer dikabarkan bahwa Los Blancos akan melakukan cuci gudang dan mengumpulkan pundi-pundi demi mendatangkan pemain bintang dari klub-klub besar. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM