Liga Inggris

Arsenal Siap Tendang Gelandang Pinjaman dari Barcelona, Ada Apa?

Selasa, 19 Maret 2019 19:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
Denis Suarez, pemain pinjaman Arsenal dari Barcelona. Copyright: © Sky Sports
Denis Suarez, pemain pinjaman Arsenal dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Arsenal, Unai Emery menegaskan tidak akan mempermanenkan Denis Suarez yang dipinjam dari Barcelona sejak Januari 2019 lalu.

The Gunners sejatinya memiliki opsi untuk mempermanenkan Suarez ketika peminjamannya berkahir pada akhir musim nanti. Harga Suarez sendiri dibanderol senilai 18 juta poundsterling atau sekitar Rp339 miliar.

Namun, dari laporan berita olahraga The Sun, Denis Suarez tidak masuk dalam proyek jangka panjang Emery di Arsenal dan akan dikembalikan ke Barcelona.

Menurut Emery, Suarez belum bisa beradaptasi dengan kerasnya laga sepak bola di Premier League. Mantan pelatih Sevilla tersebut mengatakan bahwa Suarez tidak akan bisa menyelesaikan pertandingan 90 menit di Liga Primer Inggris karena fisiknya belum mumpuni.

Hal ini terbukti, sampai sejauh ini Suarez sama sakali belum pernah diturunkan menjadi starter Arsenal di Premier League. Sejauh ini, pemain sepak bola berusia 25 tahun ini hanya bermain sebanyak enam kali dan semuanya sebagai pemain pengganti.

Sementara itu, dengan keputusan yang tidak akan mempermanenkan Denis Suarez, Emery telah menetapkan satu pemain untuk dibawanya ke Emirates Stadium.

Emery kabarnya akan membuat penawaran untuk pemain Paris Saint-Germain, Christopher Nkunku di musim panas mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM