Liga Indonesia

Bukan Gusti Randa, Manajer Persib Jagokan Iwan Bule Jadi Ketua PSSI

Selasa, 19 Maret 2019 18:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Indonesia dari Persib Bandung, Umuh Muchtar menilai sosok Mochamad Iriawan cocok untuk mengisi posisi ketua umum PSSI.

Umuh memiliki alasan, menjagokan mantan Kapolda Jawa Barat tersebut maju menjadi ketua PSSI. Pasalnya, selain memiliki latar belakang yang bagus, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memiliki misi membenahi serta memajukan sepak bola Indonesia.

"Ya, Iwan Bule (cocok jadi ketua)," singkat Umuh saat dihubungi awak media, Selasa (19/03/2019).

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, dukungan agar Iwan Bule maju sebagai calon ketua PSSI tak hanya dari dirinya saja. Namun, datang juga dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat.

"Soalnya di Asprov Jawa Barat menunjuk Iwan Bule," jelas manajer yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini.

Sebelum Iwan Bule, ada beberapa nama yang muncul untuk menjadi calon ketua PSSI, seperti Budi Waseso. Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut, diusung oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. 

Selain itu, sempat muncul juga nama Erick Thohir, yang juga digadang-gadang cocok untuk menjadi ketua PSSI. 

Sementara itu, Plt ketua PSSI saat ini di jabat oleh Gusti Randa. Pergantian kepemimpinan di induk organisasi sepak bola bola Indonesia ini, diawali mundurnya Edy Rahmayadi pada kongres di Bali, Februari lalu. 

Kemudian posisi ketua digantikan Joko Driyono (Jokdri). Namun, karena Jokdri non aktif, maka jabatan tersebut berpindah dan diamanatkan kepada Gusti Randa.

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%