Bola Internasional

Calon Lawan Timnas Indonesia U-23 Boyong 'Penyelamat' Park Ji-sung

Selasa, 19 Maret 2019 10:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© bongda.com
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Copyright: © bongda.com
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-23 memanggil Dokter yang pernah menangani mantan pemain Manchester United, Park Ji Sung untuk merawat beberapa pemain yang sedang cedera.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 tinggal menyisakan 5 hari lagi namun timnas Vietnam U-23 hingga saat ini masih diterpa masalah cedera para pemainnya.

Untuk mengatasi situasi ini, pelatih timnas Vietnam U-23, Park Hang Seo, meminta bantuan dokter terkenal asal Korea Selatan, Choi Ju Young. 

Dikutip dari laman olahraga Vietnam, Dantri, di sesi latihan kemarin, dokter Choi Ju Young nampak hadir untuk mengawasi dan mendiagnosa para pemain Vietnam yang cedera, terutama pemain kuncinya, Dinh Trong dan striker Tien Linh.

Dinh Trong mengalami cedera pada saat timnas Vietnam U-23 mengalahkan Chinese Taipei 6-1 pada laga uji coba. Saat ini, Dinh Trong harus menjalani latihan terpisah dengan rekan-rekannya.

© Dantri
Dokter Choi Ju Young datang ke latihan Timnas U-23 Vietnam untuk mengobati trauma bagi pemain U23 di Vietnam Copyright: DantriDokter Choi Ju Young datang ke latihan Timnas U-23 Vietnam untuk mengobati trauma bagi pemain U-23 di Vietnam

Sementara itu, cedera yang dialami Tien Linh belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan, dan kemungkinan besar tidak akan sembuh sebelum kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dimulai.

Timnas Vietnam U-23 akan mengalami kerugian jika kehilangan dua pemain ini. Apalagi Dinh Trong dan Tien Linh  oleh karena itu sang pelatih Park Hang Seo meminta bantuan dokter Choi Ju Young.

Dokter asal Korea Selatan itu sudah tidak asing lagi dengan publik sepak bola Vietnam karena sudah beberapa kali merawat cedera pemain-pemain terkenal dari Vietnam seperti, Nguyen Tuan Anh, Vu Van Thanh dan Le Duc Luong dari klub HA Gia Lai.

Mantan pemain Manchester United, Park Ji Sung juga pernah menjadi klien dari dokter Choi Ju Young ketika ia mengalami cedera pada 2010 lalu.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Vietnam tergabung di Grup K bersama Thailand, Indonesia, dan Brunei Darussalam. Mereka akan bersua Brunei di partai pertama pada, Jumat (22/03/19), di My Dinh National Stadium.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM