Liga Inggris

Diunggulkan Jadi Peraih Sepatu Emas Premier League, Mane Malah Merendah

Selasa, 19 Maret 2019 18:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GETTYIMAGES
Sadio Mane saat ini menghuni peringkat ke-2 pencetak gol terbanyak Premier League. Copyright: © GETTYIMAGES
Sadio Mane saat ini menghuni peringkat ke-2 pencetak gol terbanyak Premier League.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, John Aldridge, yakin Sadio Mane layak memenangkan Golden Boot alias Sepatu Emas Premier League Inggris. Ia pun sudah mengutarakan pandangannya tersebut ke sang pemain secara langsung.

Namun apa yang terjadi? Ternyata Mane malah merendah seolah tidak ingin pujian membutakan dirinya. Ia pun sempat mengelak ketika Aldridge menyebut dirinya akan sukses besar mencetak banyak gol bagi Liverpool di Premier League alias Liga Primer Inggris.

“Setiap saya bertemu Sadio Mane dalam enam pekan terakhir, saya selalu menyebut Sepatu Emas, Sepatu Emas. Dia selalu saja malu-malu dan berkata, ‘Tidak, tidak,’ dan kini dia malah mendapat kesempatan,” ujar Aldridge dalam kolomnya untuk Liverpool Echo.

Aldridge menilai Mane masih memiliki kans untuk menambah perolehan golnya dan menyalip sejumlah pesaing seperti Harry Kane, Pierre-Emerick Aubameyang, dan bahkan rekan setimnya sendiri, Mohamed Salah. Mereka semua sama-sama memiliki catatan 17 gol.

Menurut Aldridge, Sepatu Emas merupakan penghargaan bergengsi bagi setiap pemain dan meraihnya di tanah Inggris tentu akan jauh lebih hebat lagi. Mane pun sah-sah saja memanfaatkan situasi kekeringan yang sedang dialami Salah sekarang ini karena mereka berkompetisi secara individual.

Akan tetapi, sebagai pihak yang berada di kubu Liverpool, Aldridge tentunya tetap berharap satu di antara Mane atau Salah bisa membawa pulang penghargaan tersebut. Siapa pun yang sukses, klub dan suporter pasti merasa bahagia.

Hingga saat ini, Sergio Aguero masih memimpin sebagai top scorer Liga Primer Inggris dengan 18 gol. Dengan selisih yang sangat kecil tersebut tentu Mane dan Salah punya kesempatan besar untuk terus menambah produktivitas gol mereka jelang berakhirnya musim 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT