Liga Inggris

Gara-gara Pochettino, Man United Tak Kunjung Permanenkan Solskjaer

Selasa, 19 Maret 2019 10:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur melambaikan tangan. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur melambaikan tangan.

INDOSPORT.COM – Eks gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, mengungkapkan bahwa manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, masih menjadi kandidat utama untuk menjadi juru taktik Manchester United musim depan.

Menurut Redknapp, itulah alasan mengapa Setan Merah belum juga memutuskan untuk mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer yang mengambil alih kursi kepelatihan untuk sementara waktu pasca-pemecatan Jose Mourinho pada Desember 2018.

Solskjaer memang telah memberikan serangkaian kemenangan sejak menjabat. Dia juga mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, termasuk para pemainnya sendiri.

Namun, Solskjaer belum mendapatkan kepastian terkait masa depan karier manajerialnya hingga kini. Hal ini diyakini Redknapp sebagai imbas dari pertimbangan pihak manajemen Man United terkait kehadiran Pochettino di Old Trafford.

“Pochettino adalah kandidat nomor satu untuk menggantikan Mourinho. Ia memiliki rekam jejak yang luar biasa dan telah menetapkan Spurs sebagai tim empat besar meskipun diterpa banyak rumor,” kata Redknapp kepada Metro.

Sebenarnya, Man United punya kandidat lain, yakni Zinedine Zidane. Namun, belakangan ia telah memutuskan untuk kembali ke Real Madrid sehingga nama Pochettino menjadi satu-satunya pesaing Solskjaer saat ini.

Sementara itu, Solskjaer mau tak mau harus berjuang maksimal untuk meraih trofi juara Liga Champions dan menempati empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris agar bisa memenangi persaingan dengan Pochettino.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT