Liga Inggris

Rashford Ungkap Perbedaan Mourinho dan Solskjaer di Manchester United

Selasa, 19 Maret 2019 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© The Sun
Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho. Copyright: © The Sun
Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Marcus Rashford, membeberkan perbedaan suasana di ruang ganti Old Trafford ketika ditangani oleh Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Buntut dari awal musim 2018/19 yang buruk, Jose Mourinho akhirnya dibebas tugaskan dari jabatannya sebagai pelatih Man United pada Desember tahun lalu.

Hubungan yang buruk dengan sejumlah bintang Setan Merah juga menjadi salah satu faktor penyebab pelatih asal Portugal itu terdepak.

Klub kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara. Masuknya pria asal Norwegia ini mengubah suasana suram menjadi berwarna, baik di dalam maupun luar lapangan.

Selain membantu memetik 14 kemenangan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi, Solskjaer juga melecutkan kembali semangat juang pasukannya hingga kini mereka tak lagi dipandang sebelah mata.

Sebagai salah satu bintang yang turut meroket sejak Solskjaer mengambil alih, Rashford mengakui bahwa sang pelatih telah membawa perubahan signifikan.

© INDOSPORT
Marcus Rashford, striker Man United. Copyright: INDOSPORTMarcus Rashford, striker Man United.

“Kami berada di suatu tempat saat ini. Sangat mustahil melakukan hal ini dua bulan lalu. Kami hanya ingin meneruskannya sekarang. Kami mencoba memperbaiki diri dan berharap lebih baik di musim berikutnya,” kata Rashford kepada The Telegraph.

“Saya pikir kehadiran Solskjaer di Old Trafford benar-benar mengubah semuanya. Bukan cuma saya yang merasakan ini, melainkan juga semua pemain. Ketika semua orang merasakan hal yang sama, tidak ada yang tahu seberapa jauh kita bisa mendapatkannya. Apa yang dia lakukan sejak dia masuk sangat luar biasa,” lanjutnya.

Rashford menikmati periode produktif di bawah asuhan Solskjaer. Dia bahkan mencetak gol di pertandingan debut sang pelatih Desember lalu.

Total pemain berusia 21 tahun itu sudah membukukan delapan gol plus satu assist dalam 18 penampilan di semua ajang selama ditangani oleh Solskjaer.

Sebelum itu, Rashford hanya menorehkan empat gol dan lima assist dalam 20 penampilan di era Mourinho. Secara keseluruhan, ia telah mengemas 43 gol dari 160 penampilan bersama MU di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%