Liga Inggris

Gerrard dan Lampard Masuk Radar Pengganti Southgate di Timnas Inggris

Selasa, 19 Maret 2019 19:23 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Steven Gerrard dan Frank Lampard kala membela Timnas Inggris. Copyright: © Getty Images
Steven Gerrard dan Frank Lampard kala membela Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard dan Frank Lampard kabarnya masuk daftar calon penerus Gareth Southgate di Timnas Inggris. Diberitakan laman berita sport Football 365, dua eks pemain yang kini berprofesi sebagai manajer tersebut tengah dipantau pergerakannya oleh FA.

Southgate sendiri masih memiliki kontrak dengan Inggris sampai tahun 2022 mendatang. Ia pun juga sudah memastikan diri akan tetap menangani The Three Lions sampai ajang Euro 2020 selesai, tapi setelahnya tentu tidak ada yang tahu.

Rencana regenerasi di tubuh Timnas Inggris pun sudah dieksekusi, mulai dari penunjukan mantan petinggi Southampton, Les Reed, sebagai direktur teknis menggantikan Dan Ashworth. Kini ia pun punya tugas berat untuk memantau siapa saja yang layak menggantikan Southgate nantinya.

Baik Gerrard maupun Lampard merupakan nama besar di Timnas Inggris dan sempat menjadi andalan ketika masih aktif sebagai pemain beberapa tahun silam. Gerrard mengakhiri karier internasionalnya bersama The Three Lions pada tahun 2014, sama seperti Lampard.

Bersama Timnas Inggris, Gerrard yang melakoni debutnya pada tahun 2000 sudah tampil sebanyak 114 kali dan sukses mencetak 21 gol. Sementara itu, Lampard yang debut pada tahun 1999 sudah tampil sebanyak 106 kali dengan total raihan 29 gol.

Kini Gerrard dan Lampard sama-sama berkarier sebagai manajer klub, meski bukan di Premier League yang notabene liga kasta tertinggi di Inggris. Namun pengalaman menangani tim sepak bola tentu bisa menjadi pertimbangan Inggris untuk mempekerjakan salah satu dari mereka di masa depan.

Selain Gerrard dan Lampard, Inggris kabarnya juga terus mengamati perkembangan Eddie Howe yang kini menangani klub AFC Bournemouth. Selain itu, nama manajer Burnley, Sean Dyche, juga tidak luput dari radar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%