Formula 1

Lebarkan Sayap, Fernando Alonso Tanam Modal di Game Motorsport

Selasa, 19 Maret 2019 16:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© AutoSport
Fernando Alonso, pembalap F1 sedang duduk santai di pinggir Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Copyright: © AutoSport
Fernando Alonso, pembalap F1 sedang duduk santai di pinggir Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso, melebarkan sayapnya ke dunia esport Motorsport, di mana ia berperan sebagai investor dan menduduki salah satu kursi dewan di divisi tersebut.

Laporan yang dinukil dari Motorsport.com mengklaim bahwa ini menjadi langkah awalnya di dunia esport, di mana ia ingin memperluas minatnya ke berbagai seri motorsport global, termasuk platform Motorsport Games.

Motorsport Games sendiri merupakan perpaduan dari beberapa seri esport, di antaranya tim NASCAR resmi, eNASCAR Heat Pro League, kemitraan Motorsport Network dengan Le Mans di Le Mans Esport Series, dan kemitraan baru dengan Codemasters.

"Esport bukan lagi sebuah fantasi, ini merupakan kenyataan dan hal yang saya sukai selama beberapa waktu. Berinvestasi, membantu memimpin Motorsport Games akan memungkinkan saya berkontribusi secara nyata pada aspek yang menari bagi masa depan motorsport ini," kata Alonso.

“Di dalam semua aspek karier balap motor saya, baik itu F1, IndyCars dan di sini di Sebring dengan mobil sport, salah satu faktor yang konsisten di seluruh dunia adalah Motorsport Network."

"Skala serta komitmen mereka untuk mendukung semua inisiatif baru-baru ini meyakinkan saya bahwa Motorsport Games merupakan organisasi dengan kemampuan dan ambisi yang besar," sambungnya.

Motosport Games dipimpin oleh John Schappert, yang juga mengepalai studio dan waralaba Electronic Arts termasuk Madden NFL dan Need for Speed sebagai COO perusahaan.

Di sisi lain, Alonso telah memutuskan untuk pensiun dari dunia F1 pada akhir 2018 lalu, setelah bergabung sejak 2015 karena alasan mesin mobil yang tidak kompetitif.

Pembalap asal Spanyol itu pun memutuskan untuk terus balapan di Indianapolis 500 untuk mengamankan Triple Crown  setelah memenangkan Grand Prix Monako dan Le Mans 24.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM