Formula 1

Soal Fernando Alonso Comeback di Formula 1, Ini Tanggapan McLaren

Selasa, 5 Maret 2019 00:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap F1. Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap F1.

INDOSPORT.COM – Tim McLaren mengonfirmasi bahwa pembicaraan seputar rencana kembalinya Fernando Alonso di balapan Formula 1 musim ini secara penuh belum terjadi.

Alonso meninggalkan Formula 1 akhir tahun lalu dan beralih ke balapan mobil sport dan IndyCar. Ia juga masuk ke Indianapolis 500 sebagai upayanya menyabet tiga gelar di tiga balapan motorsport berbeda.

Meski sudah mundur dari F1, Alonso rupanya masih didapuk sebagai pembalap penguji di tes pramusim tim di Barcelona selama beberapa pekan terakhir.

Lebih lanjut, pabrikan mobil asal Inggris itu mengumumkan bahwa Alonso akan menjadi duta resmi, dan tetap menguji mobil F1 MCL34 pada tahap tertentu sampai akhir musim.

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa pembalap asal Spanyol itu bisa saja kembali membalap di F1 di masa depan, Namun, CEO McLaren, Racing Zak Brown, menegaskan rencana tersebut belum dirundingkan.

“Kami belum membicarakannya. Jadi kami tidak akan memikirkannya soal hal ini, namun kami memiliki dua pembalap dan kami sangat senang dengan mereka,” kata Brown dilansir dari Crash.

“McLaren memiliki aspirasi dalam berbagai Motorsport, sehingga bakat dan pengalaman Fernando (Alonso) di dalam tim McLaren bisa berguna untuk memulihkan kinerja kami saat ini,” lanjutnya.

Alonso tidak pernah absen satu hari pun selama dua pekan sesi tes di Barcelona. Ia membantu pembalap, McLaren Carlos Sainz Jr dan Lando Norris, menyesuaikan diri dengan mobil baru sebelum mulai berkompetisi pada 17 Maret mendatang di Australia.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%