Liga Indonesia

Lawan Persija di Piala Presiden 2019, Kalteng Putra Bersyukur

Selasa, 19 Maret 2019 22:37 WIB
Editor: Coro Mountana
© pssi.org
Tim Kalteng Putra di Piala Presiden 2019. Copyright: © pssi.org
Tim Kalteng Putra di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM – Langkah Kalteng Putra di ajang sepak bola bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 telah berlanjut ke babak perempatfinal. Di babak 8 besar itu, Kalteng Putra telah ditunggu lawan yang sangat tangguh yaitu Persija Jakarta.

Kalteng Putra lolos ke babak perempatfinal secara dramatis karena harus mengalahkan Persipura Jayapura di pertandingan terakhir. Oleh karena itu, Kalteng Putra sangat berantusias menyambut babak 8 besar melawan Persija Jakarta.

"Persija bisa dikatakan salah satu tim paling siap di Piala Presiden 2019 dan bermain di Piala AFC bersama PSM Makassar. Mereka tim hebat, sedangkan kami tim baru," ujar sekretaris Kalteng Putra, Sigit Widodo, seperti yang dikutip dari Antara.

Meski duel Persija Jakarta vs Kalteng Putra dianalogikan sebagai Goliath dengan David, ternyata klub promosi dari Liga 2 itu tidak minder. Justru Kalteng Putra merasa bersyukur bisa bertemu juara bertahan Piala Presiden, Persija Jakarta.

"Ini tes bagi mental kami karena nanti di Liga 1 2019, tim bermarkas di Bantul bukan di Palangkaraya. Dengan atmosfer penuh suporter seperti itu, pemain akan bertambah semangat," lanjut Sigit.

Kalteng Putra terlihat menjadi lebih inferior jika disandingkan dengan Persija karena klub ibukota itu merupakan juara Liga 1 2018 sedangkan mereka hanyalah tim promosi. Terlebih Persija Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah yang pasti bakal didukung Jakmania.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Kalteng Putra dan Persija Jakarta Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%