Liga Spanyol

Mulai Bosan, Varane Pertimbangkan Hengkang dari Real Madrid

Selasa, 19 Maret 2019 10:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bek kelas dunia, Raphael Varane, dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri petualangan di Real Madrid dan mencari tantangan baru di klub lain.

Pemain berkebangsaan Prancis itu bergabung dari Racing Lens pada 2011 dan menggenggam setidaknya empat gelar Liga Champions, dua trofi LaLiga Spanyol, plus satu Copa del Rey.

Hampir delapan tahun bermukim di ibu kota Spanyol membuat Varane mulai merasa bosan. Berdasarkan laporan Get French Football, sang pemain berniat mencari tantangan baru dengan level yang lebih tinggi.

Meski begitu, Varane belum memutuskan klub baru yang menjadi tujuannya. Bek berusia 25 tahun ini memiliki banyak peminat mengingat usianya yang masih muda dan telah menikmati keberhasilan serta pengalaman yang luar biasa.

Tentu saja hal ini menjadikannya sebagai salah satu bek termahal dalam sejarah sepak bola. Laporan yang sama memperkirakan nilai jual Varane bisa mencapai kisaran 100-140 juta euro (sekitar 1,6-2,2 triliun rupiah).  

Sejauh ini, Varane tengah dikaitkan dengan Manchester United, namun nilai sebesar itu bisa membuat kubu Ole Gunnar Solskjaer harus berpikir dua kali untuk mendatangkan sang pemain. Kembalinya Zinedine Zidane menggantikan Santiago Solari juga bisa mengurungkan niat hengkang Varane.

Di bawah asuhan Zidane, Varane tentu berharap bisa menjadi pemain tumpuan lini pertahanan Real Madrid lantaran ia kerap menghuni bangku cadangan di era Solari.

Varane turut memenangi Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan menempati peringkat ke-7 daftar Ballon d’Or terbaru. Kontraknya sendiri baru akan berakhir pada musim panas 2022.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT