Bola Internasional

Membandingkan Persiapan Timnas Indonesia dan Malaysia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Selasa, 19 Maret 2019 06:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Pemain Timnas Malaysia dan Indonesia saat uji coba Copyright: © INDOSPORT
Pemain Timnas Malaysia dan Indonesia saat uji coba

INDOSPORT.COM - Dua Timnas di kawasan Asia Tenggara, Indonesia dan Malaysia akan segera melakoni partai perdana babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, jelang laga tersebut menarik untuk melihat persiapan dari kedua kesebelasan.

Dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 nanti, Timnas Malaysia maupun Indonesia tak akan berada dalam satu grup namun keduanya sama-sama bakal menghadapi lawan yang cukup sulit.

Timnas Indonesia misalnya, tergabung dalam Grup K skuat Garuda nantinya akan berhadapan dengan Thailand, Brunei, dan tuan rumah babak kualifikasi Vietnam.

Sedangkan Malaysia yang menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup J ini, akan bertemu dengan Timnas China, Laos dan Filipina.

Jelang melakoni pertandingan perdana, persiapan Malaysia dan Timnas Indonesia bisa terhitung cukup matang di mana masing-masing kesebelasan berhasil meraih hasil positif dalam laga uji coba terakhirnya.

Timnas Indonesia misalnya yang memilih bertanding dengan tim lokal usai menjuarai Piala AFF U-22 2019, berhasil meraih dua kemenangan dalam dua laga uji coba, yakni saat berhadapan dengan Semen Padang dan Bali United.

Sedangkan Malaysia yang gagal di Piala AFF U-22, tercatat hanya melakukan satu pertandingan uji coba dan terjadi pada pekan lalu.

Namun meski hanya satu uji coba, lawan yang Malaysia hadapi bisa dibilang lebih baik daripada Indonesia. Di mana skuat Harimau Muda Malaya menjamu Australia, dan berhasil menahan imbang dengan skor 1-1 di akhir laga.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia dan Piala Asia U-23 2020 Lainnya di INDOSPORT.COM