Bola Internasional

Posisi Ezra Walian di Timnas U-23 Masih Belum Aman, Ini Sebabnya

Selasa, 19 Maret 2019 07:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© foxsports
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 tak perlu panggil Ezra Walian. Copyright: © foxsports
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 tak perlu panggil Ezra Walian.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, telah menentukan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Hanoi, Vietnam, untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019 mendatang. 

Indra bakal membawa 24 pemain terbang ke Vietnam. Itu artinya ada enam pemain yang dicoret dari Indonesia U-23. 

Sang pelatih sebelumnya memanggil tujuh pemain baru ke dalam 23 pemain yang telah memenangi Piala AFF U-22. Dari total 30 pemain tersebut, Indra mengerucutkannya lagi menjadi 24. 

Tiga nama dari tujuh pemain baru yang diuji coba pun terpilih, yakni Egy Maulana Vikri, Sadill Ramdani, dan Ezra Walian. 

Sementara pemain yang tersingkir adalah dua pemain lama, yakni Todd Ferre dan Billy Keraf, dan empat pemain seleksi baru yaitu TM Ichsan, Mahir Radja, Kadek Raditya, dan Feby Eka Putra. 

Khusus buat Ezra Walian, ternyata pemanggilannya ke dalam 24 skuat yang terbang ke Vietnam belumlah final. Timnas Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri tetap akan membawa 23 nama ke kualifikasi Piala Asia U-23. 

Posisi yang masih akan dipangkas tak lain adalah lini depan alias striker. Saat ini Indonesia memiliki tiga striker murni atas nama Marinus Wanewar, Dimas Drajad, dan Ezra Walian. 

Keberhasilan Ezra Walian menciptakan gol ke gawang Bali United pada uji coba kemarin membuat persaingan semakin ketat. Indra Sjafri pun dituntut untuk memilih dua dari tiga nama stiriker yang ada demi komposisi 23 pemain di kualifikasi Piala Asia U-23.

Indra Sjafri dilaporkan masih akan terus memantau perkembangan Ezra Walian dan striker lainnya di sesi latihan.  

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

446