Liga Indonesia

Resmi Jadi Plt Ketum PSSI, Ini 3 Tugas Berat yang Menanti Gusti Randa

Selasa, 19 Maret 2019 14:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Gusti Randa resmi jadi PLT Ketum PSSI Copyright: © INDOSPORT
Gusti Randa resmi jadi PLT Ketum PSSI

INDOSPORT.COM - Tampuk kepemimpinan di kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali berganti. Kini giliran Gusti Randa yang mendapat ditunjuk sebagai plt ketua umum (ketum).

Sebelumnya, Joko Driyono yang menggantikan kepemimpinan Edy Rahmayadi pada Kongres di Bali, Februari lalu. Namun, pria yang akrab disapa Jokdri itu non aktif dan kursi Ketum PSSI harus tetap diisi.

Gusti Randa yang sebelumnya menjadi Exco PSSI pun ditunjuk sebagai Plt Ketum PSSI. Kabar ini dibenarkan oleh Gusti Randa sendiri.

"Benar, saya mendapat amanat untuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif hari ini," kata Gusti kepada wartawan, Selasa (19/03/19).

Tugas terdekat Gusti Randa adalah mempersiapkan agenda Kongres Luar Biasa (KLB) dan juga memastikan gelaran Liga 1 2019 dimulai sesuai jadwal yang ditetapkan.

Namun, sebelum itu semua, INDOSPORT menemukan 3 tugas berat yang harus diselesaikan oleh Gusti Randa dalam waktu dekat ini.

1. Membagi Pikiran untuk Sepak Bola Indonesia dan PT LIB

© Indosport
Caption Copyright: IndosportGusti Randa ditunjuk sebagai Plt Ketum PSSI.

Yang pertama adalah posisi Gusti Randa terbaru sebelum dia ditunjuk sebagai Plt Ketum PSSI. Yaitu, sebagai petinggi PT LIB pada tanggal 28 Februari 2019 lalu.

Gusti Randa ditunjuk bersama Dirk Soplanit menjadi petinggi PT LIB menggantikan Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan yang mundur beberapa waktu lalu.

Tugas PT LIB sendiri yang paling dekat adalah memastikan Liga 1 tetap berjalan. Namun, dengan jabatannya sekarang sebagai Plt Ketum PSSI, Gusti Randa diharuskan memikirkan seluruh elemen sepak bola Indonesia, bukan hanya Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%