Bola Internasional

Stadion My Dinh, Rumah Kedua Timnas Indonesia

Selasa, 19 Maret 2019 10:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© StadiumDB.com
Stadion Nasional My Dinh Copyright: © StadiumDB.com
Stadion Nasional My Dinh

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi sejumlah laga Kualifikasi Piala Asia 2020 di Stadion  Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada 22-26 Maret mendatang.

Bermain di Vietnam, khususnya My Dinh, bukanlah hal yang asing bagi Indonesia. Sepanjang sejarah, Laskar Merah-Putih memang sudah akrab dengan stadion berkapasitas 40.000 penonton tersebut. 

Terletak di Distrik Tu Liem, My Dinh merupakan kandang timnas sepak bola Vietnam. Hampir seluruh laga internasional Si Bintang Emas (julukan Vietnam) dimainkan di stadion ini. 

Stadion berlintasan atletik ini merupakan komplek olahraga nasional Vietnam yang dibangun dengan biaya 53 juta dolar (sekitar 751 miliar rupiah) dan diresmikan pada 2003 lalu. My Dinh memang disiapkan untuk menyambut SEA Games Hanoi 2003. 

Salah satu ajang akbar yang paling berkesan tentu saja adalah Piala Asia 2007 ketika Vietnam menggelar tujuh pertandingan di stadion ini. Masing-masing lima pertandingan babak penyisihan, satu perempat final, dan satu semifinal. 

910