Liga Inggris

Virgil van Dijk Sebut Mo Salah sebagai Kunci Kemenangan Liverpool di Liga Inggris

Selasa, 19 Maret 2019 11:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Mohamed Salah dan sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Mohamed Salah dan sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk percaya bahwa Mohamed Salah akan segera bangkit dan menyumbang gol untuk Liverpool di ajang Premier League 2018/19. 

Sepanjang musim 2018/19 berlangsung, striker klub sepak bola Liverpool, Mohamed Salah tampil kurang maksimal. Ia hanya berhasil mencetak satu gol di semua kompetisi dalam dua bulan terakhir, yakni saat The Reds melawan Bournemouth pada Sabtu (09/02/19).

Salah juga meneruskan rentetan tanpa golnya kala gagal menjebol gawang Fulham pada ajang Liga Inggris, Minggu (17/03/19) yang berlangsung di Craven Cottage. 

Namun, bek Liverpool, Virgil van Dijk meyakini bahwa rekan setimnya itu akan segera bangkit dan mencetak gol. Terlebih, pada bulan ini Salah telah dibebaskan dari tugas internasionalnya bersama Timnas Mesir.

"Salah adalah pemain kelas dunia. Orang-orang bebas mengutarakan pendapat mereka tentang dia. Namun, saya pikir semua klub di Inggris akan senang memiliki pemain sehebat Salah," ujar Van Dijk, dikutip dari laman berita olahraga, Sportskeeda

"Saya yakin Mo Salah akan segera mencetak gol untuk Liverpool karena itu memang kewajibannya. Sebagai rekan setim, saya hanya dapat bekerja sama dan terus memberi dukungan kepadanya," lanjut pemain asal Belanda tersebut. 

Van Dijk pun percaya bahwa Salah akan menjadi penentu kemenangan The Reds di ajang Liga Inggris musim ini. Ia mengimbau seluruh penggemar sepak bola untuk tidak menekan Salah dan terus memberi dukungan kepadanya. 

Saat ini Liverpool masih menduduki puncak klasemen sementara Premier League 2018/19 dengan perolehan 76 poin. Mereka unggul dua poin dari juara musim lalu, Manchester City. 

Skuat asuhan Jurgen Klopp akan kembali beraksi di Liga Inggris pada 31 Maret mendatang dengan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield Stadium. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT