Liga Spanyol

Demi Sadio Mane, Real Madrid Rela Tumbalkan Raphael Varane

Rabu, 20 Maret 2019 07:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga, Real Madrid, dikabarkan ingin menumbalkan bek mereka, Raphael Varane, ke Liverpool sebagai bagian dari kesepakatan untuk memboyong Sadio Mane ke Santiago Bernabeu.

Pemain berpaspor Prancis ini memang dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi meninggalkan Madrid. Varane pun bisa memutuskan hengkang di akhir musim nanti.

Ia bahkan disebut ingin bergabung ke Manchester United, yang belakangan memang sedang mencari bek tengah baru. Terlebih, manajemen kubu Setan Merah sudah lama mengagumi Varane.

Namun, Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid) kemungkinan bakal menawarkan Varane ke Liverpool, bukan Man United. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melancarkan proses perekrutan Sadio Mane.

Berdasarkan laporan Sports Mole, Zinedine Zidane yang kini telah kembali melatih Madrid meminta klub untuk mendatangkan Mane. Bila harga sang pemain dirasa terlalu mahal, manajemen akan mendekati Eden Hazard atau Christian Eriksen.

Varane memutuskan bergabung dengan Madrid pada 2011. Ia telah menjadi pilar utama tim dalam beberapa tahun terakhir dan mencatat lebih dari 250 penampilan di semua kompetisi.

Di lain pihak, Mane adalah sosok penting di lini serang Liverpool. Dia berhasil mencetak 53 gol dalam 111 pertandingan di seluruh ajang.

Musim ini, Mane menjadi pemain tertajam Liverpool dengan koleksi 20 gol. Striker berkebangsaan Senegal ini sebenarnya berpeluang berseragam Madrid musim panas lalu, tapi rencana tersebut gagal karena Zidane mengundurkan diri di akhir 2017/18.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT