Bursa Transfer

Incar Winger Atletico Madrid, Arsenal Dihantui Pihak Ketiga

Rabu, 20 Maret 2019 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Gelson Martins, pemain Atletico Madrid. Copyright: © GettyImages
Gelson Martins, pemain Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Arsenal berupaya mendatangkan pemain sayap Atletico Madrid, Gelson Martins, pada musim panas mendatang, meskipun kini dihadapkan dengan tuntutan dari pihak ketiga.

Pemain berusia 23 tahun ini gagal mengesankan Diego Simeone sejak tiba dari Sporting Lisbon setahun lalu. Alhasil, ia pun dikirim ke Monaco sebagai pemain pinjaman pada Januari lalu.

Kubu Unai Emery, di samping itu, melihat adanya peluang bisa mengajukan tawaran kembali kepada Atletico Madrid setelah dalam dua bursa transfer gagal mengamankan jasa Martins.

Laporan dari Sport Mirror menyebutkan tampaknya upaya The Gunners ini bakal terkendala dengan permintaan mantan klub Martins, Sporting Lisbon.

Perlu diketahui bahwa Martins meninggalkan kubu Portugal sebagai pemain bebas transfer setelah ia bersama beberapa rekannya nekat membatalkan kontrak kerja dengan klub.

Pembatalan ini dilakukan lantaran mereka murka atas insiden penyerbuan penggemar ke pusat pelatihan klub dan menyerang beberapa pemain.

Sporting yang merasa dirugikan atas insiden tersebut dikabarkan meminta kompensasi sebesar 86 juta pounds (Rp1,6 triliun) apabila transfer Martins ke Arsenal terjadi.

Di sisi lain, Atletico sendiri hanya mematok mahar sebesar 13 juta pounds (245 miliar rupiah) untuk setiap klub yang berminat membeli jasa Martins.

Situasi ini jelas membuat The Gunners pusing tujuh keliling. Artinya, mereka harus menyetujui kesepakatan kedua klub jika mereka berniat menandatangani Martins di musim panas.

Di samping itu, Arsenal sendiri memang tengah membutuhkan pemain sayap baru guna menambah kecepatan dan kreativitas pasukan Unai Emery.

Kehadiran Denis Suarez pada musim dingin kemarin juga tidak sama sekali tidak membantu. Suarez akan dipulangkan ke Barcelona begitu masa pinjaman enam bulan berakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

1