Liga Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Ini Wejangan Ponaryo Astaman untuk Timnas U-23

Rabu, 20 Maret 2019 06:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Eks Pemain Timnas Sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Eks Pemain Timnas Sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman memberikan wejangan berisi pesan motivasi untuk para rekan-rekannya di ajang kualifikasi Piala Asia U-23.

"Selamat bertanding, selamat berjuang. Mudah-mudahan hasil kemarin juara U-22 masih bisa dilanjutkan dan insyaallah bisa lolos sampai final Piala Asia," ujarnya kepada INDOSPORT saat agenda tur trofi Liga Champions, pada Selasa (12/03/19) di Menara Imperium, Jakarta Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memang baru saja membawa 24 pemain ke Vietnam untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Indonesia sendiri tergabung di grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Meski laga kualifikasi Piala Asia U23 2020 yang akan berlangsung di Vietnam mulai 22-26 Maret 2019, namun Andy Setyo dan kawan-kawan pada Senin (18/02/19) kemarin siang, sudah bertolak ke Hanoi dari Bali dan transit sebentar di Jakarta. 

Dilansir laman resmi PSSI, hal ini pun dijelaskan oleh Indra Sjafri lantaran batas waktu pendaftaran pemain saat MCM (Match Coordination Meeting) pada 21 Maret nanti.

Saat ditanya siapa pemain yang paling berpengaruh di Timnas Indonesia U-23, legenda sepak bola Indonesia ini menjawabnya dengan sangat bijak.

"Semua pemain penting, semua pemain berpengaruh. Tinggal bagaimana mereka untuk bisa tampil kompak sebagai tim yang paling diperlukan sekarang ini," jelasnya.

Sekadar informasi, sejumlah 24 pemain yang dibawa ke Vietnam sebagian besar adalah skuat yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 di Kamboja bulan Februari lalu. Mereka di antaranya Marinus Wanewar, Osvaldo Haay. Awan Setho, Andy Setyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Witan Sulaiman dan lain-lain.

Sementara tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri yakni Egy Maulana (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) juga masuk dalam skuat. Sebelum ke Vietnam, Garuda Muda selama pemusatan latihan melakoni dua uji coba lokal dengan Semen Padang (2-2) dan Bali United (3-0).

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Perkembangan Seputar Ponaryo Astaman dan Timnas Indonesia U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%