Bola Internasional

Lagi, Media Vietnam Klaim Marinus Wanewar Berumur 30 Tahun

Rabu, 20 Maret 2019 12:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Top skor Piala AFF U-22 Marinus Wanewar Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Top skor Piala AFF U-22 Marinus Wanewar

INDOSPORT.COM - Seperti dilansir dari media online Vietnam, Dantri, dalam beberapa hari terakhir ini, surat kabar asal Vietnam kembali menuduh penggawa Timnas Indonesia U-23, Marinus Wanewar, mencuri umur. Kali ini, media Vietnam ramai menyebut pemain sepak bola Indonesia asal Papua itu sudah berusia 30 tahun.

Media Vietnam memperkirakan usia Marinus Wanewar adalah 30 tahun dan tak seharusnya berada di Timnas Indonesia U-23 Indonesia. Hal tersebut lantaran Marinus memiliki penampilan yang matang, sehingga terlihat seperti pemain berusia di atas 30 tahun. 

Tak hanya media bernama Dantri saja, pers regional pun turut mempertanyakan usia Marinus dan mengklaim pemain Papua itu mencuri umur. Selain 'diserang' soal pencurian umur, Marinus juga dianggap tak sopan karena sempat menunjuk-nunjuk Direktur Teknis Federasi Sepak Bola Vietnam, Juergen Gede di laga Piala AFF U-22 lalu.

Beberapa kali menebar ancaman yang kerap kali membahayakan pertahanan Timnas Vietnam, Pelatih tim nasional Vietnam, Park Hang Seo mengakui Indonesia sebagai lawan yang patut diwaspadai.

Belum cukup citra buruk timnas Merah-Putih dibahas, Dantri juga menulis dalam artikelnya terkait komplain pelatih Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan. Sang pelatih mengkritik permainan kasar Timnas Indonesia U-22 pada laga semifinal Piala AFF U-22 2019.

Ia mengaku jika timas Garuda Muda selalu bermain buruk dan mencoba memprovokasi pemain Vietnam yang membuat timnas Vietnam sangat mudah jatuh ke jebakan mereka.

Sebelumnya, Marinus Wanewar juga sempat dituduh mencuri umur oleh media Vietnam pada gelaran Piala AFF U-22 lalu. Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni babak kualifikasi Piala AFC 2020 di Vietnam yang dimulai pada 22 Maret 2019 mendatang. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Penulis: Neneng Astrianti.

1.7K