Liga Spanyol

Luar Biasa! Ini Statistik Mencengangkan Barcelona di LaLiga 2018/19

Rabu, 20 Maret 2019 14:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Barcelona usai memastikan kemenangan atas rival seterunya, Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Barcelona usai memastikan kemenangan atas rival seterunya, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Tak hanya memuncaki klasemen di LaLiga Spanyol, Barcelona ternyata juga mencatatkan berbagai statistik mencegangkan dalam kompetisi terelite Negeri Matador itu.

Dikutip dari situs klub, tim asuhan Ernerso Valverde berhasil mencatatkan 10 rekor baru musim ini baik lewat pencapaian individual maupun tim.

Barcelona telah menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga 2018/19 dengan koleksi 66 poin. Dari 29 pertandingan yang telah dimainkan, mereka memetik 20 kemenangan, enam kali seri, dan dua kali kalah.  

Sejauh ini, Barcelona telah menjadi tim yang paling produktif di LaLiga 2018/19, yaitu 73 gol. Seteru abadi mereka, Real Madrid, bahkan hanya mengoleksi 49 gol, dan bersaing ketat dengan Sevilla yang memiliki 47 gol.

Blaugrana juga menjadi tim pengukir umpan terbanyak sejauh ini, di mana telah membuat 18.516 operan serta menguasai bola dengan rasio 64,05 persen. Mereka pun telah membuat 195 tembakan ke arah gawang.

Selanjutnya, Barcelona juga tercatat sebagai tim paling sering melepas operan di kandang lawan, yakni 10.951, dengan perincian 1.284 di antaranya ditorehkan oleh sang kapten, Lionel Messi.

Meskipun LaLiga terbilang keras, Barcelona mampu bermain bersih dan paling sedikit diganjar hukuman kartu. Mereka tercatat hanya mendapatkan 50 kartu kuning dari 294 pelanggaran yang dilakukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%