Bola Internasional

Sedang Menganggur, Mourinho: Saya Bukan Sedang Berlibur!

Rabu, 20 Maret 2019 17:02 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho ingin kembali melatih musim panas tahun ini. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho ingin kembali melatih musim panas tahun ini.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho membantah dirinya asyik berleha-leha setelah dipecat dari kursi manajer Manchester United beberapa waktu lalu. Mengaku sudah menolak paling tidak tiga tawaran melatih, kini Mourinho belum mengumumkan ke tim mana ia akan berlabuh.

Meski hal tersebut masih jadi misteri, Mourinho secara terang-terangan mengatakan dirinya ingin kembali melatih pada musim panas tahun ini. Ke mana pun boleh, selama tempat tersebut bisa memberinya kepuasan dan kebahagiaan.

“Tidak masalah ke mana saya akan pergi, selama saya masih bisa memenangkan pertandingan karena sudah dua setengah bulan saya tidak melatih. Saya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk tantangan berikutnya,” ucap Mourinho, seperti dikutip dari berita sports, Mirror Football.

Sejak kehilangan pekerjaan, Mourinho tidak membantah jadi punya lebih banyak waktu bersama keluarganya. Ia juga tampil di berbagai acara, entah sebagai komentator, narasumber, atau sekadar muncul sebagai bintang tamu atau penampil spesial.

Hanya saja, pria yang sempat dirumorkan ke Real Madrid tersebut ogah dianggap bersantai lantaran pada kenyataannya ia cukup sibuk dengan banyak persiapan. Menurutnya, waktu luang yang telah diperolehnya selama ini sudah lebih dari cukup untuk beristirahat.

“Saya tidak sedang berlibur, merasa bosan, seolah tidak sedang melakukan apa-apa. Ketika Anda bekerja setiap hari dengan enam konferensi pers sepekan, tiga laga, sesi video, analisis pertandingan, dan banyak masalah lainnya, tidak ada waktu untuk diri sendiri,” ucapnya.

“Beberapa bulan terakhir saya bisa meluangkan waktu dan itu membuat saya akan kembali dengan kondisi yang lebih baik, dan pastinya dengan persiapan yang lebih baik juga,” tambahnya lagi.

Mourinho berharap ia sudah akan menemukan tempat baru bulan Juni nanti sehingga bisa berpartisipasi dalam pertandingan pramusim. Ia sendiri menolak sejumlah klub bukan karena arogan, melainkan karena tidak cocok dengan gaya mereka dalam bekerja.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM