Bola Internasional

Target Tinggi, Media Vietnam Sebut Egy Maulana Vikri Ambisius

Rabu, 20 Maret 2019 08:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. Copyright: © lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Media berita Vietnam, anninhthudo.vn, menyebut bintang tim nasional Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, memiliki ambisi besar di babak kualifikasi Piala Asia 2020.

Pemain yang dijuluki ‘Messi Indonesia’ ini ingin bekerja keras dan fokus mengejar target agar Indonesia U-23 lolos ke putaran final di Thailand.

“Kami ingin hasil yang terbaik (duduk di puncak klasemen) agar lolos ke putaran final. Kami akan berjuang bersama-sama meraih target tersebut,” kata Egy kepada awak media Vietnam.

Egy tidak bisa tampil bersama timnas Indonesia di turnamen Piala AFF U-22 2019 Kamboja lantaran terkendala izin dari klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Dia hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya berpesta mengangkat trofi juara dari layar kaca.

Timnas U-23 datang ke Vietnam dengan mayoritas pemain jebolan Piala AFF U-22. Pelatih Indra Sjafri bahkan memanggil tiga pemain dari luar negeri, yakni Egy, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian.

Egy menyebutkan bahwa turnamen Piala AFF U-22 lalu telah memberikan banyak dampak positif terhadap skuat Garuda Muda dalam menghadapi ajang yang lebih besar.

“Piala AFF U-22 lalu telah membantu kami lebih percaya diri dan terus berkembang lebih baik lagi,” tegas Egy.

Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama tuan rumah kualifikasi, Vietnam, tuan rumah turnamen, Thailand, dan Brunei Darussalam. Mereka akan menjalani laga perdana melawan Thailand di Stadion My Dinh, Jumat (22/3/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

2