Liga Spanyol

Vinicius Junior Ungkap Perbedaan Solari dengan Zidane

Rabu, 20 Maret 2019 14:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Denis Doyle
Vinicius Junior berselebrasi usai Real Madrid menambah keunggulan atas Real Valladolid lewat gol bunuh diri. Copyright: © Getty Images/Denis Doyle
Vinicius Junior berselebrasi usai Real Madrid menambah keunggulan atas Real Valladolid lewat gol bunuh diri.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Real Madrid, Vinicius Junior, mengungkapkan perbedaan karakter Santiago Solari dengan Zinedine Zidane.

Vinicius menjalani musim perdana di Real Madrid dengan cukup impresif. Di musim pertamanya Vinicius sudah harus merasakan dilatih oleh tiga pelatih berbeda, yaitu Julen Lopetegui, Santiago Solari, dan Zinedine Zidane.

Namun, dari ketiga pelatih tersebut, Vinicius mengaku nyaman dengan Solari karena ia banyak diberikan waktu bermain di tim utama.

"Solari memberi saya banyak kesempatan bermain, untuk melakukan pekerjaan dan saya menyukai dirinya," ucap Vinicius kepada Cadena SER.

Pemain berusia 18 tahun ini mengakui bahwa Solari memang telah menjanjikan tempat di tim utama jika Vinicius bermain bagus. Solari kemudian menepati janjinya dan ia pun memberikan kesempatan bermain di tim utama untuk Vinicius.

Lebih lanjut, Vinicuis menjelaskan Zidane adalah pelatih yang berbeda dengan Solari. Menurutnya, Zidane merupakan pelatih yang memiliki karisma. Pasalnya, setiap kali Zidane berbicara para pemain Real Madrid mendengarkannya dengan serius.

"Casemiro mengatakan kepada saya bahwa ia menjadi gugup ketika Zidane berbicara. Zidane sangat berbeda dibanding Solari. Dia adalah legenda dan memenangkan segalanya, dia istimewa," jelas Vinicius.

Meski masih belia, Vinicius sendiri sudah mendapatkan pengalaman berarti bersama El Real, tercatat ia sudah 15 kali membela Real Madrid di LaLiga Spanyol dan mengoleksi dua gol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM